5 Calon Anggota MRPB Unjuk Rasa di Depan Kemendagri | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

5 Calon Anggota MRPB Unjuk Rasa di Depan Kemendagri

Papua Barat Penulis  Rabu, 07 Agustus 2019 13:01 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Lima calon anggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) berunjuk rasa di depan Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Selasa (6/8).

Kelima calon anggota MRPB yang berunjuk rasa, yakni Leonard Yarollo, Aleda I. Yoteni, Ismael I. Watora, Lusia I. Hegemur, dan Rafael Sodefa.

Menurut Leonard Yarollo, aksi damai dilakukan untuk mempertanyakan kepastikan waktu pelantikan kelimanya sebagai anggota MRPB periode 2017-2022, setelah memenangkan kasasi atas gugatannya di Mahkamah Agung (MA).

“Kami aksi kurang lebih 30 menit di depan Kantor Mendagri di Jakarta dalam rangka mempertanyakan surat yang kita sampaikan ke Mendagri melalui Dirjen Otda, yakni kapan kita terima SK dan dilantik,” jelas Yarollo kepada Tabura Pos via ponselnya, Selasa (6/8).

Meski tidak ditemui Mendagri, lanjut dia, pihaknya diterima staf dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Ditjen Otda) Kemendagri.

“Kita bertemu dengan staf dan akan difasilitasi bertemu Mendagri hari Jumat nanti. Beliau sampaikan kami akan tetap dilantik, karena tidak ada yang kebal hukum, apalagi putusan MA sudah inkrah,” tandasnya.

Ditegaskannya, mereka berlima harus dilantik secara murni, bukan pergantian antar waktu (PAW). “Kalau PAW kecuali ada yang meninggal, undurkan diri, dan lainnya,” kata dia seraya mengaku sebelum berunjuk rasa, mereka sudah mengantongi surat izin dari pihak kepolisian setempat. [SDR-R1] 

 

Dibaca 53 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.