Polres Lanny Jaya Sambangi SMA 1 Tiom | Pasific Pos.com

| 20 August, 2019 |

Pihak Kepolisian Resort Lanny Jaya saat memberikan sosialisasi kepada para siswa di SMA negeri 1 Tiom Pihak Kepolisian Resort Lanny Jaya saat memberikan sosialisasi kepada para siswa di SMA negeri 1 Tiom

Polres Lanny Jaya Sambangi SMA 1 Tiom

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Selasa, 06 Agustus 2019 21:03 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Demi terciptanya generasi penerus bangsa yang sehat serta jauh dari Pergaulan bebas, Satuan Binmas Polres Lanny Jaya menyambangi SMA Negeri 1 Tiom untuk menghimbau dampak bahayanya Pergaulan Bebas.

Kapolres Lanny Jaya AKBP Murjatmo Edy, S.IK., S.H melalui Kasat Binmas Ipda Paulus Randeratu mengatakan, kegiatan yang dilakukan tidak lain merupakan rangkaian kegiatan kemasyarakatan dalam Operasi Bina Kusuma Matoa-2019 yang sedang digelar selama 15 hari kedepan.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pihak kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat salah satunya yakni memberikan himbauan serta ajakan kepada masyarakat untuk tetap menjaga dan memelihara situasi kamtibmas terutama menjelang perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74," terangnya.

Terkait kunjungan di SMA 1 Tiom, Lanjut Paulus tidak lain ialah untuk memberikan pemahaman kepada generasi penerus bangsa tentang bahaya dari pergaulan bebas yang berdampak pada masa depan.

"Kami berikan motivasi kepada para siswa agar kedepannya mereka bisa menjadi penerus bangsa yang hebat tanpa harus terjerumus ke Pergaulan bebas," tuturnya.

Paulus menambahkan dalam pemaparan pihaknya pun menyampaikan kepada para siswa akan bahayanya minuman keras dan narkoba.

"Kami juga menghimbau kepada siswa-siswi, Bila menemukan atau mengetahui tentang transaksi narkoba, miras bahkan ada yang hisap lem agar melaporkannya ke pihak Kepolisian, dan kami sampaikan bahwa kami percaya para murid di SMA N1 Tiom tidak ada yang terlibat dengan pergaulan bebas karena telah menyadari bahwa hal tersebut hanya merusak masa depan," Ungkap Kasat Binmas.

Sementara itu pihak sekolah menuturkan banyak berterima kasih atas kegiatan serta penyuluhan mengenai Bahaya Pergaulan Bebas tentang Narkoba dan Miras kepada siswa-siswi mereka dan mengaskan akan mendukung pihak Kepolisian bila mendapati informasi terkait apa yang telah disampaikan oleh Satuan Binmas Polres Lanny Jaya.

Dibaca 33 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini