10 Klub Futsal akan Memperebutkan Piala Gubernur Papua Barat | Pasific Pos.com

| 11 December, 2019 |

10 Klub Futsal akan Memperebutkan Piala Gubernur Papua Barat

Papua Barat Penulis  Selasa, 06 Agustus 2019 13:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Sebanyak 10 klub Futsal di Papua Barat siap memperebutkan piala Gubernur Papua Barat pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang akan dilaksanakan di Lapangan Logam Sport Reremi Puncak Manokwari.

Manager Tim Futsal Papua Barat, Benny Pesurnay menjelaskan, 10 klub berasal dari 7 Kabupaten dan 1 Kota di Papua Barat. “Mereka siap bertanding dalam kejuaraan daerah (kejurda), guna memperebutkan piala Gubernur Papua Barat.” kata Benny kepada Tabura Pos di Logam Sport Reremi Manokwari, Senin (5/8).

Benny menjelaskan, selain sebagai ajang kejuaraan, Kejurda Futsal juga sebagai ajang untuk mencari Atlet berbakat guna diikutsertakan dalam Pra PON 2019 di Bandung Jawa Barat bulan November mendatang.

 “Pesertanya dari 7 kabupaten dan 1 kota.Tapi dari 8 daerah ini ada dua Kabupaten yang mengutus timnya dua klub, yaitu Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Pegunungan Arfak,”jelas Benny.

Menuju kejuaraan daerah tersebut, Benny menjelaskan, pihaknya sudah mempersiapkan diri dengan mengunakan waktu yang tersisa selama 3 bulan ini. Selama latihan, pihaknya telah mendatangkan 2 pelatih dari dua klub Nasional yang ada di Thailand. “Kedua pelatih ini telah bersertifikat internasional. Mereka di Manokwari mulai tanggal 5 sampai 12 Agustus,” imbuhnya.

Lebih lanjut Benny menjelaskan, Kejurda Futsal tersebut juga sebagai ajang untuk menyeleksi pemain yang handal dan benar - benar berbakat di olahraga Futsal. Panitia tidak akan ikut campur dalam proses pemilihan pemain untuk tim Pra PON Papua Barat.

“Jadi kita harap yang terpilih adalah benar –benar pemain terbaik dari semua Klub yang ikut dalam Kejurda ini dan tidak unsur nepotisme dalam seleksi ini,” tukas Benny.

Menuju Kejurda Futsal tersebut, KONI Papua Barat kata Benny telah membantu dana panitia sebesar Rp. 50 juta dan akan ditambah oleh para donator. “Kita mendapat bantuan dari KONI Papua Barat sebesar 50 juta rupiah, dan juga dari donator yang lain,”jelas Benny.

Usai Kejurda Futsal Papua Barat dalam memperebutkan piala Gubernur Papua Barat, lanjut Benny akan dilanjutkan dengan mempersiapkan diri tim untuk ikut pra PON. “Kami berencana seusai Kejurda ini, akan menampung tim yang telah terpilih sehingga bisa lebih fokus dalam mempersiapkan diri dalam tahapan – tahapan yang harus diikuti guna mematangkan kemampuan pemain sebelum Pra PON nanti, dan mungkin kita akan TC terpusat di Manokwari,”ucap Benny.

Benny berharap KONI Papua Barat benar- benar serius dan siap mendukung dalam hal pembiayannya. “Kita harap KONI juga siap, ketika kita telah siapkan tim yang ada. Sebab Futsal bukan olahraga yang asing lagi bagi Masyarakat Papua Barat, sehingga kita benar- benar harus fokus dalam Pra PON nanti dan membawa nama baik Papua Barat,”ucap Benny.[CR46-R3] 

Dibaca 136 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX