BKD Harapkan Hasil Seleksi CPNS 2018 Diumumkan Bulan Ini | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

BKD Harapkan Hasil Seleksi CPNS 2018 Diumumkan Bulan Ini

Papua Barat Penulis  Selasa, 06 Agustus 2019 13:55 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Para peserta seleksi CPNS formasi 2018 nampaknya masih harus menunggu waktu pengumuman hasil seleksi. Pasalnya, Pemprov Papua Barat belum dapat memastikan kapan hasil seleksi akan dimumkan.

Namun demikian, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat tetap berupaya dan berharap agar prosesnya segera diselesaikan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dan hasil seleksi CPNS 2018 dapat diumumkan bulan Agustus ini.

Kepala BKD Provinsi Papua Barat, Yustus Meidodga mengatakan, sesuai informasi dari pemerintah pusat tentang pemeriksaan hasil seleksi rekrutmen CPNS tahun 2018 masih dalam proses karena masih ada penyesuaian format atau aplikasi baru yang harus diinput.

“Kalau panselnas sudah keluarkan hasil pemeriksaan rekrutmen CPNS tahun 2018 akan disesuaikan dengan nilai dan akan segera diserahkan ke daerah untuk di umumkan,” jelas Meidodga kepada para wartawan di halaman kantor Gubernur Papua Barat, Jumat (2/8).

Apabila hasil seleksi CPNS 2018 telah diumumkan, Meidodga menjelaskan, pelaksanaan rekrutmen pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) akan dilakukan. “Pasti pelaksanaan rekrutmen P3K menunggu hasil CPNS 2018 diumumkan, makanya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menggelar pemeriksaan hasil seleksi CPNS segera diumumkan,” terang Meidodga.

Meidodgoa melanjutkan, kendati belum menerima hasil seleksi CPNS formasi 2018, namun kata dia, pihaknya sudah mengusulkan formasi CPNS tahun 2019 kepada pemerintah pusat. Pengusulan itu, pemerintah pusat masih akan menyesuaikan dengan jabatan formasi yang pernah disampaikan pemerintah pusat.

“Mereka akan mengkroscek pengusulan formasi dari kita (Papua Barat). Kalau ada formasi yang sudah pernah diberikan, maka akan dicoret dan yang belum akan diakomodir dan disesuaikan dengan jumlah dan kebutuhan daerah. Data-dana ini sudah ada di Menpan RB merekalah yang akan mengkroscek dan menyetutui usulan kita,” tukasnya. [FSM-R3] 

Dibaca 224 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.