Propam Polda Papua Periksa Personil Polres | Pasific Pos.com

| 21 January, 2020 |

Proses pemeriksaan yang dilakukan kepada personil (foto:ist) Proses pemeriksaan yang dilakukan kepada personil (foto:ist)

Propam Polda Papua Periksa Personil Polres

Papua Selatan Penulis  Minggu, 04 Agustus 2019 20:05 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Untuk meningkatkan kedisiplinan terhadap anggota Polri, Propam Polda Papua melaksanakan kegiatan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktiblin) terhadap seluruh personil Polres Merauke, Jumat (2/8). Dalam kegiatan ini Tim Propam yang dipimpin oleh AKBP Hapry melaksanakan pemeriksaan pengecekan sikap tampang dari mulai rambut sampai kaos kaki serta mengecek kelengkapan surat-surat seperti KTP, SIM, STNK, KTA, dan melaksanakan pengecekan urin personil Polres Merauke

Hasil dari pengecekan tersebut ditemukan adanya personil yang rambutnya kurang rapih serta personil yang tidak membawa surat-surat lengkap, seperti KTA dan KTP. AKBP Hapry mengatakan, kegiatan Gaktiblin ini merupakan perintah langsung dari Kapolda dengan sasaran gampol baik gampol Polri maupun gampol PNS Polri, sikap tampang dan kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Giat Gaktiblin ini dilaksanakan untuk mencegah rekan-rekan yang melaksanakan tugas di daerah terdapat penyimpangan sehingga pimpinan memerintahkan kepada Provos untuk melaksanakan pemeriksaan. Anggota yang melanggar Gaktiblin ini akan langsung dilaksanakan tindakan di tempat,"terangnya. Sementara itu Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung,SH melalui Wakapolres Kompol Y.S.KadangS.Sos menyampaikan terima kasih karena sudah melakukan pemeriksaan terhadap Personil Polres Merauke karena hal tersebut dilakukan untuk menjaga penampilan dan sikap personil Anggota Polres Merauke.

“Polisi adalah panutan masyarakat, sehingga setiap anggota harus berpenampilan baik, rapih, disiplin dan tidak melanggar aturan untuk menarik simpati dan semoga ke depan pelayanan kepada masyarakat semakin profesional,’’ ngkap Wakapolres.*

Dibaca 114 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik