413 Mahasiswa/I Unipa Diwisuda | Pasific Pos.com

| 14 October, 2019 |

413 Mahasiswa/I Unipa Diwisuda

Papua Barat Penulis  Kamis, 01 Agustus 2019 23:16 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Universitas Papua (Unipa) Manokwari kembali melulusan mahasiswanya. Kali ini, jumlahnya cukup fantastis sebanyak 413 mahasiswa-mahasiswi dari program magister, sarjana, dan diploma, periode III tahun akademik 2018-2019.

Kelulusan ditandai dengan prosesi wisuda dalam Rapat Terbuka Senat Unipa yang dipimpin langsung, Rektor Unipa, Jacob Manusawai di aula utama Unipa, Rabu (31/7).

Manusawai mengatakan, lulusan Unipa, biasanya berada di kisaran angka 240 mahasiswa-mahasiswi, namun kali ini bertambah menjadi 413 lulusan. Fakultas yang selalu memegang rekor dalam lulusan adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Kehutanan. Jadi ada rangking atas dan rangking bawah, kalau rangking bawah Fakultas Teknologi Pertanian meluluskan 2 mahasiswa, Fakultas Peternakan meluluskan 13 orang dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan meluluskan 20 mahasiswa.

Mewakili Gubernur Papua Barat, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Barat, Musa Kamudi mengatakan bahwa apa yang telah diperoleh para wisudawan dan wisudawati merupakan bagian dari cita-cita kemajuan bangsa. Sebab, maju mundurnya sebuah bangsa berada ditangan anak-anak generasi bangsa sekarang ini.

Kamudi juga mengingatkan, bahwa perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pergeseran pada lapangan pekerjaan serta tuntutan baru penguasaan kompetensi harus dapat diantisipasi secara tepat dan akurat.

Dikatakan dia, bahwa masyarakat dan dunia kerja semakin menuntut kualitas, sehingga butuh peningkatan kualitas secara terus menerus karena kualitaslah yang menentukan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pendidikan.

“Kualitas pendidikan akan memberikan dampak yang singnifikan terhadap kualitas SDM dan daya saing bangsa dalam percaturan global. Demi kepentingan bangsa, marilah kita wujudkan komitmen yang kuat untuk memberikan pendidikan yang baik kepada masyarakat. Pemprov Papua Barat sangat peduli terhadap dunia pendidikan dan tidak hanya kepada fasilitas akademik tapi juga fokus terhadap pengembangan dan peningkatan kualitas anak didik,” katanya.

Selain kualitas lulusan, Kamudi juga mengingatkan bahwa pemprov Papua Barat juga melihat kemampuan dan daya saing peserta didik pada setiap jejang pendidikan sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada.

“Kepedulian kami salah satunya ditunjukan dengan komitmen untuk membantu fakultas kedokteran yang ada di Sorong, agar fakultas kedokteran dapat tetap eksis dan meluluskan dokter-dokter putra putri terbaik dari Papua Barat,” pungkasnya. [FSM-R3] 

Dibaca 97 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX