Tersangka, MR Akui Sempat Ingin Menyetubuhi Korban | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Tersangka, MR Akui Sempat Ingin Menyetubuhi Korban

Papua Barat Penulis  Kamis, 01 Agustus 2019 23:11 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Kasus pencabulan atas tersangka, MR (59 tahun) terhadap seorang anak perempuan di Jl. Trikora, Wosi, Manokwari, Rabu (10/7), kini dalam proses melengkapi berkas perkara.

Kanit Reskrim Polsek Manokwari Kota, Ipda B. Gunawan mengatakan, penyidik akan segera membuat resume dan direncanakan akan dilimpahkan ke Kejari Manokwari untuk tahap 1, minggu depan.

Ia menjelaskan, penyidik juga sudah meminta keterangan 4 saksi, sedangkan barang bukti yang diamankan, yakni pakaian yang dikenakan tersangka, celana dan baju, termasuk uang Rp. 20.000 yang diberikan tersangka terhadap korban.

Untuk hasil visum, Kanit Reskrim menjelaskan, tidak ditemukan luka robek di bagian intim korban atau selaput darah korban masih utuh. Lanjut dia, berdasarkan pengakuan tersangka, dia mengakui sempat ingin menyetubuhi korban, tetapi korban menjerit kesakitan, sehingga cuma digesekkan saja di bagian luar.

“Memang pencabulan, bukan persetubuhan, tapi kita tetap lapis,” ungkap Gunawan kepada Tabura Pos di Polsek Manokwari Kota, Rabu (31/7).

Menurutnya, berdasarkan pengakuannya, tersangka pernah mencoba untuk menyetubuhi korban, tetapi tidak sampai masuk, hanya digesekkan saja dan tidak ada kerusakan. “Itu sudah diakui tersangka,” tandas Kanit Reskrim.

Atas perbuatannya, tersangka, MR akan dijerat dengan UU No. 35 Tahun 2014 tentang persetubuhan terhadap anak di bawah umur dengan ancaman pidana 7 tahun penjara. [CR45-R1] 

Dibaca 52 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX