KKN Di Perbatasan Negara, Mahasiswa Bina Warga Lokal | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Para mahasiswa saat mengikuti KKN (foto:ist) Para mahasiswa saat mengikuti KKN (foto:ist)

KKN Di Perbatasan Negara, Mahasiswa Bina Warga Lokal

Papua Selatan Penulis  Rabu, 31 Juli 2019 21:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Saat ini mahasiswa Unmus tengah fokus mengikuti kegiatan KKN di sejumlah wilayah, salah satunya di kawasan perbatasan atau Distrik Sota. Mahasiswa benar-benar maksimal dalam hal pemberdayaan masyarakat RI-PNG Distrik Sota dengan mengimplementasikan hasil riset dosen unmus di bawah bimbingan DPL antara lain Nurcholis, S.Pt.,M.Si, Lilik Sumaryanti, S.Kom.,M.Cs dan Rosmala Widjiaatuti,SP,M.P.

Kepada ARAFURA News saat diwawancara via telepon seluler kemarin, Nurcholis mengemukakan bahwa program inti yang dilaksanakan ada 5 yaitu pelatihan budidaya tanaman kubis, pelatihan pembuatan minyak kayu putih, pelatihan pengolahan kumbili dan keladi menjadi keripik aneka rasa (kelambi), pembuatan telur asin rasa rusa dan pengolahan ikan menjadi abon dan bakso ikan.

KKN yang dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2019 - 20 agustus 2019 tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan warga lokal Suku Kanume dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada menjadi produk unggulan di perbatasan. Adapun jumlah mahasiswa ada 20 orang dan berasal dari 13 jurusan. Pihaknya berharap hasil riset dosen Unmus dapat diaplikasikan dan digunakan kepada masyarakat lokal setempat sehingga mampu meningkatkan keterampilan dan perekonomian warga. Ia menambahkan, KKN ini didanai oleh DRPM Ristek Dikti dan KKN DRPM Sota juga dapat dilihat di media online You Tube dengan mengakses link:KKN DRPM UNIVERSITAS MUSAMUS DISTRIK SOTA KAMPUNG SOTA www.youtube.com https://youtu.be/7nQAOoEQsno.

Dibaca 42 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.