Racana Pramuka Unmus Gelar Perkemahan Di Kurik | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

Pembina UKM Racana UNMUS Marsujitullah bersama undangan (foto:ist) Pembina UKM Racana UNMUS Marsujitullah bersama undangan (foto:ist)

Racana Pramuka Unmus Gelar Perkemahan Di Kurik

Papua Selatan Penulis  Rabu, 31 Juli 2019 03:15 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Racana Pramuka Universitas Musamus Merauke belum lama ini melaksanakan perkemahan pengabdian kepada masyarakat selama 4 hari di Distrik Kurik. Perkemahan pengabdian kepada masyarakat tersebut sebagai wujud pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan juga kode etik gerakan Pramuka. Pembina UKM Racana UNMUS, Marsujitullah, S.Kom, MT mengatakan bahwa kemah pengabdian kepada masyarakat di Distrik Kurik tersebut diikuti 6 SMA dan SMK dari 3 distrik, yakni Merauke, Tanah Miring dan Kurik.

Mereka melaksanakan berbagai kegiatan pengabdian yang menyentuh langsung kepada masyarakat seperti bakti sosial pembersihan dan pengecatan pagar pemakaman umum, pembersihan pasar Kurik, pembuatan tempat sampah, pembersihan tempat ibadah, pengecatan dan pembersihan poskamling, pemasangan slogan painting dan plang jalan di tempat-tempat umum.

Sementara itu kepala Distrik Kurik Maria Viola Boyen, S.STP mengatakan, kegiatan perkemahan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan UKM Racana Unmus sangat membawa dampak yang positif bagi masyarakat Kurik, karena langsung dirasakan masyarakat luas. Menurutnya UKM Racana Unmus sangat komitmen dengan pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satunya pengabdian kepada masyarakat. Ia berharap agar anak-anak muda, terutama mahasiswa dan mahasiswi mampu menunjukkan kepedulian yang berguna bagi masyarakat luas seperti yang telah dicontohkan UKM Racana Unmus.

Dibaca 106 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.