10 Tim Ramaikan Piala Kemenpora U-16 Seri Papua | Pasific Pos.com

| 20 January, 2020 |

Ayub Wosiri S.Hut M.Si Ayub Wosiri S.Hut M.Si

10 Tim Ramaikan Piala Kemenpora U-16 Seri Papua

Olahraga Penulis  Rabu, 31 Juli 2019 02:55 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Kemenpora kembali menggelar Liga Sepakbola Pelajar U-16 Piala Menpora, sebagai penegas komitmen untuk melakukan pembinaan sepakbola usia dini.

Kick off liga pelajar seri provinsi Papua akan dilaksanakan tanggal 8 Agustus 2019, sebanyak sepuluh tim akan ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Sepuluh tim itu yakni, Dekay Yahukimo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Merauke, Nabire, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Supiori, Dogiyai, Mimika, Biak Numfor.

Ketua Panitia Kompetisi Piala Menpora U-16 Seri Provinsi Papua Ayub Wosiri S.Hut M.Si mengatakan bahwa kejuaraan itu digelar sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam pembinaan usia dini untuk mencari bibit-bibit pesepakbola muda.

Jadi, Liga berjenjang ini ada dari U-12, U-14 dan U-16 hingga seterusnya ke atas proses ini dilalui dan kebetulan Papua ditunjuk untuk menyelenggarakan kompetisi ini," ujar Ayub Woisiri kepada wartawandi kantor KONI Papua, Selasa, (30/07/2019) malam.

"Kami merasa bangga juga ditunjuk dari Koordinator pelaksana kompetisi berjenjang U-16, selaku panitia untuk melaksanakan kompetisi ini. Saya selaku ketua panitia siap menjalankan kompetisi ini dan fungsi kami panitia hanya manajerial. Sedangkan untuk teknisnya nanti akan diurus oleh teman-teman yang mempunyai kompetensi di sepakbola. Ini yang menjadi catatan kita," terangnya.

Menurutnya, dari informasi awal yang diterima ada 10 tim yang sudah menyatakan diri siap untuk ikut dalam kompetisi yang akan berlangsung. Memang kompetisi ini kita rencanakan mulai dari tanggal 8-15 Agustus 2019.

"Tapi itu nanti akan kita lihat apakah proses itu berjalan sesuai waktu atau tidak. Nanti keputusan itu kita akan dengar dalam rapat besok untuk panitia secara keseluruhan akan kita putuskan," ungkapnya.

Sementara itu Nico Dimo selaku Koordinator Piala Menpora U-16 Provinsi Papua menyatakan sudah menunjuk panitia dan mereka sudah mulai bekerja saat ini.

"Kita harapkan kompetisi piala kemenpora U-16 bisa tetap terlaksana dengan baik dari awal pertdanigan hingga selesai dengan baik," tutupnya.

Dibaca 163 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik