Bupati akan Tetap Melantik Kepala Kampung Arowi Terpilih | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Bupati akan Tetap Melantik Kepala Kampung Arowi Terpilih

Papua Barat Penulis  Selasa, 30 Juli 2019 14:26 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Meski sempat ada penolakan dari kepala suku setempat, Kepala Kampung Arowi Distrik Manokwari Timur hasil pemilihan kepala kampung serentak bulan lalu tetap akan dilantik oleh Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan.

Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, menilai alasan penolakan kepala suku terhadap kepala kampung terpilih tidak logis dan tidak bisa diterima Pemkab Manokwari. Kepala kampung hasil pemilihan serentak bulan lalu masih menunggu laporan dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Manokwari.

Saat pemilihan kepala kampung setentak terdapat masalah di dua kampung, yakni Kampung Cuyehep di Distrik Tanah Rubuh dan Kampung Arowi, Distrik Manokwari Timur. Untuk Kampung Cuyehep, pemilihan kepala kampung akan diulang karena dua calon kepala kampung tidak sepakat dengan daftar pemilih tetap (DPT).

Sementara untuk Kampung Arowi, kepala suku setempat menolak kepala kampung hasil pemilihan serentak. Namun, menurut Bupati, Pemkab Manokwari tidak bisa menerima penolakan kepala suku.

“Tidak bisa, harus tetap mengikuti aturan,” tegas Bupati kepada para wartawan di halaman kantor Bupati Manokwari, Senin (29/7).

Alasan kepala suku menolak kepala kampung terpilih karena belum berkeluarga, menurut Bupati tidak masuk akal. Kepala kampung terpilih sudah mengikuti proses pemilihan dan terpilih, sehingga tetap akan dilantik.

“Kepala suku menghalangi dengan alasan calon terpilih belum nikah, itu tidak logis, tidak masuk akal. Dia sudah ikut pemilihan dan terpilih, sehingga mau tidak mau tetap dilantik. Dan itu kita tidak bisa ubah,”tandas Bupati. (BNB-R3) 

Dibaca 77 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.