Wasit Bikin Rusak Permainan PSIM Versus Persewar Waropen | Pasific Pos.com

| 24 October, 2019 |

Wasit Bikin Rusak Permainan PSIM Versus Persewar Waropen

Olahraga Penulis  Selasa, 30 Juli 2019 04:32 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Persewar Waropen gagal mencuri poin di kandang PSIM Yogyakarta. Tim "Mutiara Bakau" julukan Persewar kalah 1-0 lewat gol penalti Raphael Maitimo di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (29/07/19).

Hasil ini membuat posisi Persewar di puncak klasemen digusur oleh Persik Kediri yang meraih kemenangan 2-0 atas Persatu Tuban. Persik kini berada di puncak klasemen dengan 15 poin dari 8 laga disusul PSIM ke peringkat kedua dengan 12 poin bersama Persewar di peringkat ketiga.

Pelatih Persewar Waropen, Carolino Ivakdalam, mengakui kekalahan anak asuhannya, jika dikalahkan dengan sebuah pertandingan yang fair play, bukan dengan bantuan wasit.

"Pertandingan babak bertama berjalan dengan baik, babak kedua keputusan wasit yang menghadiahkan tendangan penalti bagi tuan rumah PSIM Yogyakarta, semua menjadi kacau, kita sudah rugikan wasit salam dua pertandingan terakhir ini," katanya.

Menurutnya, wasit tidak memimpin dengan baik. "Saya hanya sampaikan wasit parah, ini merusak permainan, kita akan melayangkan protes secara resmi ke PSSI," bilangnya.

Mantan pemain Persipura Jayapura ini menyatakan, sepak bola Indonesia kalau masih di pimpin oleh wasit seperti ini, maka jangan bermimpi kita bermain di piala dunia.

"Kita tim dari Papua juga bagian dari Indonesia, kita sama-sama ingin memajukan sepak bola di negeri ini, tapi kalau perangkat pertandingan masih seperti ini, jangan kita mimpi untuk tampil di piala dunia," ucapnya.

Dibaca 111 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.