Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura Ajak Siswa Aktif Kelola Koperasi Sekolah | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Kepala Bidang Koperasi Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Ahmad Musa Kepala Bidang Koperasi Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Ahmad Musa

Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura Ajak Siswa Aktif Kelola Koperasi Sekolah

Kota Jayapura Penulis  Senin, 29 Juli 2019 21:12 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Koperasi merupakan perwujudan sifat gotong royong, meski dalam modal kecil asal aktif.

Sifaf gotong royong inilah yang ingin dikembangkan Pemerintah Kota Jayapura kepada anak usia sekolah melalui koperasi agar memiliki pengembangan karakter bisnis.

Kepala Bidang Koperasi Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Ahmad Musa mengatakan koperasi sekolah dapat menambah pengetahuan siswa dalam dunia bisnis.

"Koperasi sekolah untuk meningkatkan kesejahtetaan anggota," kata Ahmad di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (29/7/19).

Pengelolaan koperasi sekolah dapat membantu memenuhi kebutuhan seperti tersedianya alat tulis, seragam sekolah dan kebutuhan lainnya.

"Kalau kegitan-kegiatan di sekolah yang berkaitan dengan koperasi kami selalu lakukan pembinaan agar saat lulus sekolah kalau bisa dapat mengelola koperasi sendiri," kata Ahmad

Selain itu, keuntungan mengelola koperasi dapat menumbuhkan pendidikan karakter disiplin, melatih tanggung jawab dan sikap kerja sama.

"Waktu jangan dihabiskan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, seprti bermain game, keluyuran bergaul tidak jelas," kata Musa.

Dibaca 120 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.