Laode Syarif: Jadi Pegawai KPK Lewat Jalur Afirmasi, Berati Uncen Gagal | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Laode Syarif Laode Syarif

Laode Syarif: Jadi Pegawai KPK Lewat Jalur Afirmasi, Berati Uncen Gagal

Headline Penulis  Senin, 29 Juli 2019 20:36 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendorong anak-anak Papua untuk mengikuti tes calon pegawai KPK tahun depan. Penegasan itu disampaikannya pada kegiatan Penandatangan Nota Kesepakatan (MoU) Perjanjian Kerjasama (PKS) di bidang Pertanahan Implementasi Online di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) serta pengkajian kebijakan Penyelenggaraan Pemerintahan, pekan lalu di Jayapura.

"Gedung KPK itu merah Putih, Papua bagian dari Indonesia, maka pegawai KPK harus ada keterwakilan dari anak-anak Papua," ujarnya.

Laode mengaku, hingga saat ini belum ada anak Papua yang menjadi pegawai KPK, dan kami berpikir untuk penerimaan khusus (afirmasi) bagi anak-anak Papua. Namun, kalau sampai penerimaan pakai jalur afirmasi, maka Universitas Cenderawasih gagal menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Papua.

"Saya sudah bertemu Rektor Uncen, saya bilang penerimaan pegawai KPK, harus ada anak-anak Papua, dan jika nanti masuk melalui jalur afirmasi, berarti uncen gagal," tegasnya.

Laode mengaku, kontribusi Provinsi Jagjakarta paling banyak, yakni sebanyak 18 orang, sementara Sulawesi Selatan hanya 4 orang. "ketika saya dengan Sulawesi Selatan hanya 4 orang, saya tanyakan panitia anak-anak Sulawesi jatuh dimana, ternyata di bahasa Inggris dan ilmu pengetahuan alam lainnya," bebernya.

Dikatakan, penerimaan pegawai KPK tidak ada intervensi dari KPK, sebeb semua ditangani oleh panitia dari luar, dan sekarang semua bisa melalui jalur online. "sekarang ini penerimaan pegawai sudah online, dan siapapun bisa ikut tes, saya berharap kedepan ada keterwakilan anak-anak Papua di KPK," ucapnya.

Dibaca 67 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini