BPJS Kesehatan Turut Mendukung Hari Donor Darah Sedunia | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Peserta donor darah saat berdonor di UTD PMI (foto:iis) Peserta donor darah saat berdonor di UTD PMI (foto:iis)

BPJS Kesehatan Turut Mendukung Hari Donor Darah Sedunia

Papua Selatan Penulis  Minggu, 28 Juli 2019 23:48 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Erfan Chandra Nugraha mengemukakan bahwa pihaknya BPJS selalu menyambut baik kegiatan dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia tahun ini yang dilaksanakan oleh pihak UTD PMI Cabang Merauke sehingga pihaknya turut mensuport sebagai sponsor resmi. Bahkan sebenarnya seluruh karyawan BPJS Kesehatan diwajibkan untuk mengikuti donor namun karena berdekatan dengan kegiatan donor darah pada tanggal 30 Juli mendatang yang diadakan Swiss-Belhotel Merauke sehingga ditunda dan dukungan lebih diberikan dalam bentuk material.

“Pada prinsipnya kami mendukung kegiatan PMI dan membantu sesuai dengan proposal yang masuk demi kelancaran kegiatan tersebut. Selama PMI membutuhkan pasti kita bantu dan ini sudah sering kita lakukan karena selama ini koordinasi yang terjalin juga cukup baik,”jelasnya saat diwawancara ARAFURA News via telepon seluler, Sabtu (27/7). Lebih lanjut Erfan mengemukakan bahwa BPJS Kesehatan dan PMI memiliki visi yang sama karena basicnya adalah untuk membantu sesama, seperti halnya konsep yang diusung BPJS yakni dengan gotong royong membantu sesama.

Hanya bedanya, jika di PMI bentuknya dengan berdonor sedangkan di lingkup BPJS lebih kepada mensedekahkan sesuatu dalam bentuk materi sehingga dapat dimanfaatkan oleh orang lain. Oleh sebab itu pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program-program yang bersifat sosial karena siapa lagi kalau bukan kita yang menolong. Terlebih lagi jika sesuatu menimpa keluarga kita maka perlu segera diberikan pertolongan. Namun sebenarnya untuk membantu orang lain tidak memandang saudara atau bukan karena sebagai warga negara Indonesia memiliki hak yang sama dan perlu dibantu secara bergotong royong.

Dibaca 116 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik