Pangdam XVII/Cenderwasih: Dimanapun Berada Berkarya Dengan Baik | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Pangdam XVII/Cenderwasih Mayjen TNI Yoshua Sembiring memimpin upacara serah terima jabatan delapan perwira menengah di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih Pangdam XVII/Cenderwasih Mayjen TNI Yoshua Sembiring memimpin upacara serah terima jabatan delapan perwira menengah di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih

Pangdam XVII/Cenderwasih: Dimanapun Berada Berkarya Dengan Baik

Kota Jayapura Penulis  Minggu, 28 Juli 2019 23:23 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

 

JAYAPURA - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yoshua P. Sembiring, mengatakan seluruh anggota Kodam XVII/Cenderawasih harus bisa bekerja dan berkarya dengan baik dimanapun berada.

Hal itu disampaikan Yoshua dalam upacara serah terima jabatan, penandatangan pakta integritas, pengambilan sumpah jabatan, dan tradisi korps bagi delapan perwira menengah di lingkungan Kodam XVII/Cenderwasih, Sabtu (27/7/19).

Menurut Yoshua, tidak ada manusia yang sempurna dalam menjalani kehidupan. Apalagi pada posisi jabatan yang diberikan selalu berubah-ubah.

"Bekerjalah dengan baik. Baik dengan anggotamu dan atasanmu. Jangan menyepelehkan orang lain karena hidup ini penuh misteri. Dimanapun berada bekerja dengan tulus kepada negara, rakyat, dan atasan," ujar Yoshua.

Adanya sertijab di lingkungan Kodam XVII/Cenderwasih, dikatakan Yoshua adalah energi terbarukan di Kodam untuk memacu Kodam jauh lebih baik lagi.

"Semoga Tuhan senantiasa berserta kita semua. Serah jabatan suatu keawajiban dalam organisasi supaya ada penyegaran dan pembinaan sehingga organisasi bisa bergerak lebih cepat, fleksibel, dengan mencapai hal-hal yang diinginkan," tuturnya.

Olah karenanya, perwira menengah yang baru dilantik diharapkan bekerja dengan cepat, cermat, cerdas, dan tangkas serta bisa melakukan mapping pekerjaan.

"Harapan saya saudara yang bertugas utamakan keluarga dan jabatan. Bagi para perwira yang berangkat ke tempat tugas yang baru saya ucapkan selamat betugas dan banyak terima kasih yang sudah banyak mendukung pekerjaan di Kodam ini. Saya mohon maaf kalaui ada salah, dan saya sadari sebagai pemimpin masih banyak kekurangan," ujarnya.

"Doa saya, kalian pada jabatan baru bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dan, jangan lupakan Kodam ini yang sudah menggores prestasi. Pejabat yang baru menyempurnakan tugas yang pejabat lama. Jalin komunikasi yang baik," jelasnya.

Sebagai informasi, delapan perwira menengah tersebut yaitu Asintel Kasdam XVII/Cenderwasih dari Kolonel Inf C.D.B. Andrias kepada Kol Inf Juinta Omboh Sembiring, Aspers dari Kol Inf Gunawan Wijaya kepada Kol Kav Ari Pramana Sakti, Danpomdam Kol Cpm Muhammad Faisal Amin Lubis kepada Letkol Cpm Daniel Prakoso.

Lalu, Asops dari Kol Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia kepada Kol Inf Jarot Suprihanto, Kapendam XVII/Cenderwasih dari Kol Inf Muhammad Aidi kepada Letkol Cpl Eko Daryanto, Kakumdam dari Kol Chk Mulus Budianto kepada Letkol Chk Ganis Sanjaya.

Selain itu, jabatan Kabintaldam dari Kol Inf Polsan Situmorang kepada Letkol Caj Dr. Robert Haposan Pandiangan, dan Dandenzipur 10/KYD dari Mayor Czi Ali Isnaini kepada Kapten Czi Ari Setiawan Wibowo.

"Saya minta agar pejabat yang bagu segera menyesuaikan diri dengan kondisi dan situasi di Papua, karena mesin organisasi akan terus bergerak. Terus latih sehingga dengan peka terhadap lingkungan disekitar agar dapat dengan cepat mengetahui situasi yang berkembang," jelasnya.

Dibaca 117 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.