Aparat Kampung Diminta Proaktif Mendata Setiap Penduduk | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Aparat Kampung Diminta Proaktif Mendata Setiap Penduduk

Papua Barat Penulis  Kamis, 25 Juli 2019 22:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ransiki, TP – Aparat Kampung terutama RT dan RW di wilayah Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mansel, diimbau selalu aktif mendata penduduk baru di wilayahnya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Bupati Mansel, Markus Waran, dalam kegiatan rapat koordinasi (Rakor) Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung bersama 57 perangkat kampung di wilayah itu yang berlangsung di Sekretariat DPD KNPI Mansel, Senin (22/7).

Waran menegaskan pendataan penduduk baru oleh RT dan RW dinilai penting dilakukan demi kenyamanan dan keamanan lingkungan tempat tinggal.

"Data kependudukan itu sangat penting. RT/RW fungsikan pendataan jumlah penduduk. Terutama terkait kenyaman. Kalau dia datang bawa insfestasi bagus, tapi kalau dia datang untuk tambah beban buat kita, lalu sudah terlanjur pusing baru lapor kepemda dan menjadi beban daerah," tandas Waran.

Waran berharap, sepulang dari rakor tersebut, para kepala kampung sampaikan pesannya tersebut kepada aparat kampung khususnya para RT dan RW untuk tindak lanjut himbauannya tersebut.

"Pulang dari kegiatan ini, kalian lakukan pendataan penduduk dikampung. Masukan kesaya. Kalau datang dia tidak lapor berarti dia sementara saja. Itu juga didata lengkap. Kenapa penting pendataan, suapay kita tau dia datang kesini untuk apa. dia pulang kenapa, jangan sampai ada masalah, kita juga harus tau," kata Waran.

"Kalu dia datang mau cari kerja di SKPD bilang sabar dulu karena anak-anak kita masih ada, jangan sampai dikasi ijin, ketika ikut tes dia dapat lalu anak kita tidak lulus kamu demo pemda lagi," ujar Bupati Waran lagi. [CR35] 

Dibaca 113 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.