OPD Diminta Pajang Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati | Pasific Pos.com

| 16 December, 2019 |

OPD Diminta Pajang Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati

Papua Barat Penulis  Kamis, 25 Juli 2019 22:55 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Para Kepala OPD dan kepala bidang diingatkan untuk mencetak visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Manokwari untuk dipasang di ruang kerja masing-masing. Visi misi, diminta dibuat secara kreatif dan ditempatkan di tempat strategis.

Tujuannya, agar bila pelayanan yang diberikan kurang optimal, bisa melihat kembali visi dan misi tersebut. “Dari awal sebenarnya Bupati dan Wakil Bupati sudah mempunyai visi dan misi. Oleh karena itu, saya tegaskan visi-misi itu ditulis besar, dipampang di bidang-bidang, dipampang di ruangan pimpinan OPD, sehingga ketika ada pelayanan yang kurang optimal bisa langsung membaca dan ternyata ‘oh visi dan misinya ini’, bisa dikaitkan semua pelaksanaan tugas masing-masing bidang,” tegas Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo sebelum melaunching Klinik Keuangan Daerah Manokwari Bisa (Klinik Kuda Manis), di kantor BPKAD Kabupaten Manokwari, Rabu (24/7).

Dia menyatakan semua pelaksanaan tugas dalam rangka pelayanan bisa berjalan dengan baik apabila ada kerja sama dari semua bidang di OPD. Sebab, pekerjaan di OPD saling terkait di antara bidang-bidang yang ada.

Budoyo mengaku sering mendengar keluhan dari ASN terkait pelayanan di Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP). ASN, katanya, sering mengeluh karena proses pelayanan di BKPP sering lambat.

“Mereka itu ketika membaca visi-misi di masing-masing bidang itu akan ingat bahwa visi-misi Bupati dan Wakil Bupati semuanya dalam rangka pelaksanaan pelayananan kepada masyarakat, pelanggan, termasuk ASN yang harus dilayani, apalagi jika pegawai tingkat distrik yang jauh jarak tempuhnya,” sebutnya.

Bupati, kata Budoyo berharap pelayanan diberikan dengan baik dan tidak berbelit-belit, sehingga satu kali langsung semuanya beres. (BNB-R3) 

Dibaca 123 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX