Ferry Merasa Puas Dengan Aplikasi Mobile JKN | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Ferry Ardiyatmoko saat menunjukkan fitur (foto:ist) Ferry Ardiyatmoko saat menunjukkan fitur (foto:ist)

Ferry Merasa Puas Dengan Aplikasi Mobile JKN

Papua Selatan Penulis  Rabu, 24 Juli 2019 20:16 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

MERAUKE,ARAFURA,-Demi mengikuti kemajuan teknologi pada era saat ini, BPJS Kesehatan selalu berupaya menciptakan inovasi - inovasi baru kepada para peserta JKN-KIS untuk memberikan kemudahan baik dalam pendaftaran maupun dalam mengecek tagihan pembayaran. Salah satu inovasi tersebut di antaranya adalah aplikasi Mobile JKN. Dalam mencari informasi tentang kemudahan-kemudahan pada layanan Mobile JKN, peserta JKN-KIS dapat mengunduhnya lewat handphone dari Playstore dan Appstore.

Ferry Ardiyatmoko yang ditemui saat berkunjung di fasilitas kesehatan Sikes Lanud Aried Riyadi Merauke pada, Senin (23/07) mengungkapkan bahwa dengan aplikasi ini pasti peserta akan terbantu dengan fitur-fitur yang terdapat di aplikasi Mobile JKN. Fitur dimaksud antara lain adalah perubahan data peserta, perubahan fasilitas kesehatan, KIS Digital, tagihan iuran peserta, riwayat pelayanan, skrining kesehatan, informasi JKN-KIS, pengaduan peserta dan lain-lain.

“Menurut saya salah satu yang sebenarnya paling penting dalam aplikasi ini adalah Kartu KIS Digital yang bisa dilihat di aplikasi Mobile JKN. Dengan adanya Kartu KIS Digital ini bisa mengantisipasi kalau kita lupa membawa kartu KIS pada saat berobat. Apalagi sekarang kan semua orang tidak terlepas dari gadget, sehingga ketika BPJS Kesehatan menciptakan inovasi ini menurut saya tepat sekali karena di era digital ini hampir semua kebutuhan masyarakat terpenuhi melalui gadget,” tutur Ferry.

Ferry pun menambahkan ia tak segan menginformasikan aplikasi Mobile JKN kepada teman-temannya untuk segera mengunduh aplikasi Mobile JKN dan menjelaskan tentang manfaat dan fitur-fitur yang ada di dalamnya. "Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi ini sangat mudah, sekarang juga bisa daftar melalui aplikasi ini, gak perlu repot-repot datang ke kantor BPJS Kesehatan. Ibaratnya semua kebutuhan peserta JKN-KIS bisa diakomodir oleh Mobile JKN ini, saya jadi gak segan mengajak teman-teman dan kerabat untuk mengunduh aplikasi ini," ungkapnya.

Melalui aplikasi ini peserta pasti akan semakin mudah dan cepat dalam mendapatkan informasi dan pelayanan yang biasanya mereka dapatkan di kantor BPJS Kesehatan yang ada di wilayah nya masing-masing. “Dengan adanya aplikasi Mobile JKN ini, semua yang berhubungan dengan BPJS Kesehatan lengkap dan sudah ada dalam genggaman kita semua,” tutup Ferry.

Dibaca 60 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX