Seorang Pengusaha Akui Manfaat Mobile JKN | Pasific Pos.com

| 19 January, 2020 |

Jhon Effendi saat mendengar arahan staf BPJS (foto:ist) Jhon Effendi saat mendengar arahan staf BPJS (foto:ist)

Seorang Pengusaha Akui Manfaat Mobile JKN

Papua Selatan Penulis  Rabu, 24 Juli 2019 20:15 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Demi mewujudkan penduduk Indonesia yang lebih sehat, BPJS Kesehatan selaku penyelenggara Jaminan Kesehatan yang diberikan amanat untuk menjalankan Program JKN-KIS dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta yaitu melalui aplikasi Mobile JKN. Melalui inovasinya ini peserta JKN-KIS pasti akan semakin mudah dan cepat dalam mendapatkan informasi dan pelayanan yang biasanya mereka dapatkan di kantor BPJS Kesehatan yang ada di wilayahnya masing-masing, salah satunya adalah penggunaan KIS Digital. Aplikasi ini sebenarnya mengakomodir peserta yang sudah terdaftar namun seringkali lupa untuk membawa kartu pada saat berobat. 

Jhon Effendi adalah salah satu pengusaha yang bergerak di bidang konstruksi bangunan yang juga turut merasakan manfaat dari Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang sedang mengunjungi kantor BPJS Kesehatan untuk keperluan mencetak kartu JKN-KIS miliknya bersama keluarga. Saat ditemui tim Jamkesnews pada saat itu, Selasa (23/07) ia kemudian mengungkapkan bahwa maksud kedatangannya ke kantor BPJS Kesehatan sebenarnya untuk mencetak JKN-KIS.

“Saya melihat disalah satu banner yang terpajang di ruang pelayanan dan saya langsung menanyakan tentang fitur pada aplikasi Mobile JKN. Saya pun langsung mengunduh di handphone guna untuk mempermudah saya dalam hal mengecek tagihan, memperoleh informasi terbaru mengenai JKN-KIS, mengecek skrining riwayat kesehatan, dan  mendapatkan KIS Digital untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga seperti lupa membawa kartu disaat berobat dan mengganti faskes tanpa harus mengantri berlama-lama di kantor,” ujarnya. 

“Saya merasakan kepuasan dari pelayanan yang diberikan petugas BPJS Kesehatan pada saat mendapatkan pelayanan cetakan kartu. Dan juga tentunya informasi yang disampaikan tentang aplikasi Mobile JKN ini dapat saya terima dengan mudah dan jelas. Oleh karena itu, saya tidak ragu lagi untuk membagi informasi tentang aplikasi Mobile JKN kepada keluarga, teman dan tetangga ditempat tinggal saya,”tuturnya sambal menutup pembicaraan. Melalui Mobile JKN diharapkan kepuasan peserta lebih meningkat lagi dikarenakan peserta lebih mudah dalam melakukan perubahan data maupun pendaftaran, kondisi dikantor pun menjadi lebih kondusif karena mengurangi antrian di kantor serta mengurangi beban admistrasi dikantor.

Dibaca 108 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik