Belum Ada Petunjuk Kejagung, Hans Koromat Belum Dieksekusi | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

Belum Ada Petunjuk Kejagung, Hans Koromat Belum Dieksekusi

Papua Barat Penulis  Rabu, 24 Juli 2019 13:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Hans Koromat alias Hans Kopi, terpidana kasus pemerkosaan dan pembunuhan korban bocah perempuan, almarhumah, Hijriani Salsabila (11 tahun), belum dieksekusi.

Padahal, terpidana Hans Koromat sudah dijatuhi hukuman mati oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Manokwari, Desember 2018 silam.

Kajari Manokwari, Togging Banjar Nahor, SH, MAP mengungkapkan, Hans Koromat belum dieksekusi, karena belum ada petunjuk dari Kejaksaan Agung (Kejagung).

“Kita juga menunggu hak yang bersangkutan untuk menentukan upaya hukum lain. Hanya saja, sampai sekarang belum ada,” kata Banjar Nahor kepada para wartawan di Kejari Manokwari, Senin (22/7).

Menurut Kajari, untuk mengeksekusi seorang terpidana mati, tentu harus melalui berbagai prosedur, termasuk berkoordinasi dengan Kejati Papua dan Kejagung.

Diakuinya, pihak Kejari Manokwari sudah berkoordinasi dengan Kejati dan Kejagung terkait rencana eksekusi terpidana, Hans Koromat, tetapi memang belum ada petunjuk.

Disinggung tentang lokasi untuk proses eksekusi terhadap terpidana, Kajari menegaskan, hal tersebut menjadi keputusan mutlak dari Jaksa Agung dan pihaknya siap melaksanakan eksekusi. [BOM-R1] 

Dibaca 109 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX