Dari 54 Perangkat Daerah, Baru Separuh yang Menyerahkan Dokumen Anjab dan ABK | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

Dari 54 Perangkat Daerah, Baru Separuh yang Menyerahkan Dokumen Anjab dan ABK

Papua Barat Penulis  Rabu, 24 Juli 2019 13:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Dari 54 perangkat daerah di Kabupaten Manokwari, baru separuh atau 27 perangkat daerah yang menyerahkan rancangan dokumen Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) ke bagian Ortal.

Perangkat daerah yang belum menyerahkan rancangan dokumen Anjab dan ABK karena dipakai untuk melengkapi dokumen evaluasi jabatan.

Kepala Subbagian Analisis Jabatan pada Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Kabupaten Manokwari, Rismawati Sihombing, menyebutkan dari 27 perangkat daerah yang sudah menyerahkan rancangan dokumen Anjab dan ABK, adalah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset daerah; Dinas Pembedayaan Masyarakat dan Kampung; Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil; Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi; Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB; Distrik Manokwari Barat; Bagian Pengadaan Barang dan Jasa; Bagian Perekda; Bagian Humas dan Protokol; Bagian Kesra; Badan Penanggulangan Bencana daerah; Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan; Inspektorat; dan Dinas Kesehatan.

Perangkat daerah yang juga sudah menyerahkan rancangan dokumen Anjab dan ABK, sambungnya, Badan Pendapatan Daerah; Kelurahan Sowi; Dinas Kearsipan dan Perpustakaan; Dinas Perhubungan, Kelautan, dan Perikanan; Bappeda; Bagian Pemerintahan dan Otda; Bagian Hukum dan HAM; Dinas PU dan Tata Ruang; Satpol PP; Distrik Sidey, serta RSUD Manokwari.

Dengan demikian, lanjut Sihombing, masih terdapat 27 perangkat daerah yang belum menyerahkan rancangan dokumen Anjab dan ABK ke Bagian Ortal.

“Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada 27 perangkat daerah yang telah merampungkan rancangan dokumen Anjab dan ABK. Untuk perangkat daerah yang belum, diharapkan tetap semangat, terus berkoordinasi, dan dapat segera menyelesaikan rancangan dokumen Anjab dan ABK karena dokumen evaluasi jabatan akan dapat terlengkapi dengan adanya dokumen Anjab dan ABK,” ujar Sihombing di sela-sela menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan Bimtek Penyusunan Evaluasi Jabatan di ruang Sasana Karya, kantor Bupati Manokwari, Selasa (23/7).

Terkait hal itu, Plh. Sekda Kabupaten Manokwari, Mersiyanah Djalimun, juga menyampaikan terima kasih. Menurutnya, dengan dokumen Anjab dan ABK, semua pekerjaan akan bisa berjalan dengan baik.

“Kepada OPD yang belum menyerahkan dokumen Anjab dan ABK tolong segera menyerahkannya karena bagaimana bisa menyusun kalau Anjab dan ABK belum siap. Sekali lagi mohon kesediaan kepada OPD yang belum menyerahkan supaya segera menyerahkannya. Terima kasih kepada OPD yang telah menyerahkan dokumen Anjab dan ABK,” pungkas Djalimun.

Pada kesempatan ini, Plh. Sekda Kabupaten Manokwari, Mersiyanah Djalimun menegaskan bahwa Bimtek Penyusunan Evaluasi Jabatan sangatlah penting. Oleh karena itu, panitia diminta menghubungi kepala subbagian kepegawaian yang belum hadir karena masih banyak kursi yang kosong.

“Kegiatan ini semuanya berkelajutan dari kegiatan awal sampai pada saat ini. Juga kepada OPD yang belum hadir tolong supaya bisa datang untuk mengikuti kegiatan ini karena ini tidak terulang lagi. Dalam tiga hari ini pelatihan dilakukan agar apa yang menjadi tujuan dan harapan kita dapat dilaksanakan,” tandasnya.

Ketua panitia bimtek yang juga Kepala Subbagian Analisis Jabatan pada Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Kabupaten Manokwari, Rismawati Sihombing, menyampaikan ada 54 peserta dari 54 perangkat daerah yang diundang. Namun peserta yang mengikuti pembukaan hanya berasal dari 35 perangkat daerah.(BNB-R3) 

Dibaca 100 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX