Tak punya KTP Kota Jayapura, dilarang berjualan di Pasar Hamadi | Pasific Pos.com

| 17 August, 2019 |

Kadisperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Robert L. N. Awi saat diwawancara Kadisperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Robert L. N. Awi saat diwawancara

Tak punya KTP Kota Jayapura, dilarang berjualan di Pasar Hamadi

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 23 Juli 2019 20:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Jayapura, Robert L. N. Awi mengatakan, pedagang yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Jayapura, tidak diperbolehkan berjualan di Pasar Hamadi.

"Karena Pasar Hamadi itu khusus hanya boleh digunakan oleh warga yang memiliki KTP Kota Jayapura," kata Awi di Pasar Hamadi, Selasa (23/7/19).

Bagi warga luar Kota Jayapura, lanjut Awi, sudah disediakan Pasar Youtefa karena merupakan pasar induk regional. Artinya, semua pedagang boleh datang dari berbagai daerah selain Kota Jayapura.

"Kalau Pasar Hamadi, Pasar Entrop, Pasar Tanjung Ria, hanya boleh digunakan oleh pedagang warga Kota Jayapura," jelasnya.

Diungkapkan Awi, khusus untuk Pasar Hamadi, pedagang yang berjualan di kios saat ini jumlahnya sudah mencapai 372, pedagang los ada 200, dan pedagang pelataran berjumlah 400.

"Pedagang dari luar Kota Jayapura ada, terutama pedagang dari Kabupaten Keerom dan Kabupaten Jayapura. Ini kami dapatkan informasi dari para pedagang sendiri, yang merasa keberatan dengan kehadiran para pedagang dari luar Kota Jayapura karena Pasar Hamadi adalah pasar kota," ungkapnya.

Dibaca 51 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.