Disperingkop dan UKM Tertibkan Pedagang di Pasar Hamadi | Pasific Pos.com

| 15 December, 2019 |

Kadisperindagkop dan UKM Kota Jayapura meminpin langsung penertiban pedagang di Pasar Hamadi Kadisperindagkop dan UKM Kota Jayapura meminpin langsung penertiban pedagang di Pasar Hamadi

Disperingkop dan UKM Tertibkan Pedagang di Pasar Hamadi

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 23 Juli 2019 20:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Usai mendengarkan arahan dari Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, tim penertiban yang dipimpin Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Robert L.N. Awi langsung menyasar pedagang di lantai satu.

"Kegiatan penertiban ini untuk menata pasar agar seluruh pedagang khususnya pedagang pakaian di laintai satu bisa berdagang di lantai dua," kata Robert di sela-sela penertiban pedagang di lantai satu Pasar Hamadi, Selasa (23/7/19).

Dalam penertiban tersebut, tim penertiban mengarahkan pedagang pakai di lantai satu untuk menempati tempat yang sudah disediakan di lantau dua pasar.

"Ada 68 pedagang cakar bongar dan pakaian baru yang berjualan di atas los, yang seharusnya peruntukannya untuk sembako dan hasil bumi. Begitu juga 12 kios, dan beberapa pedagang lainnya seperti mainan, aksesories," jelasnya.

Sebelumnya, Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura sudah melakukan penertiban pada 27 Maret 2019.

"Kami melarang keras adanya penjualan pakaian di lantai satu. Harapan kami agar Pasar Hamadi lebih rapih, tertata, dan tentunya menyenanngkan bagi para pengunjung," jelasnya.

Robert mengaku, saat dilakukan penertiban tidak ada perlawanan karena sudah dilakukan sosialisasi, hingga pembagian SK kepemilikan kios khusus bagi pedagang pakaian di lantai satu.

"Kami siapkan 34 kios pengganti untuk pedagang pakaian. Kami juga sudah berikan enam kios untuk pedagang pakaian kios, dan ada beberapa kios tambahan yang kami berikan. Semua pedagang yang ditertibkan bisa diakomodir di lantai dua," ungkapnya.

Dibaca 104 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX