Puskesmas Diminta Tingkatkan Pelayanan | Pasific Pos.com

| 13 November, 2019 |

Wali Kota Jayapura saat melantik menandatangani pelantikan Kepala Puskesmas Koya Barat dan Kepala Tata Usaha Puskesmas Hamadi Wali Kota Jayapura saat melantik menandatangani pelantikan Kepala Puskesmas Koya Barat dan Kepala Tata Usaha Puskesmas Hamadi

Puskesmas Diminta Tingkatkan Pelayanan

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Selasa, 23 Juli 2019 20:39 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Puskesmas merupakan fasilitas kesehatan pertama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan sebelum rumah sakit.

Mengingat pentingnya keberadaan Puskesmas, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menghimbay 13 Puskesmas di wilayah Kota Jayapura agar pelayanan kesehatan yang diberikan harus terus ditingkatkan dan digalakkan.

"Lakukan kerja sama dengan staf dengan baik maka pasti hasilnya juga baik. Pelayanan kepada masyarakat dengan tulus hati dan sunggu-sungguh," ujar Benhur usai melantik Kepala Puskesmas Koya Barat dan Kepala Tata Usaha Puskesmas Hamadi di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (22/7/19).

Orang nomor satu di Kota Jayapura ini percaya bahwa para Kepala Puskesmas sudah melaksanakan pekerjaannya untuk melayani masyarakat sehingga masyarakat sehat.

"Dan itu sudah dibutktikan maka perlu dipertahankan. Kalau kita sehat kita bisa melaksanakan tugas kita, kalau sakit kita tidak bisa berbuat apa-apa. Maka itu harus sentuh, sapa, dan senyum. Itu yang harus diterapkan," tegasnya.

Wali Kota Tomi Mano berpesan, agar Puskesmas di Kota Jayapura tingkatkan pelayanan lansia berupa senam, dan pemeriksaan.

"Lakukan kerjasama dengan gereja PNIEL. Ini kerja sama antara klasis dan beberapa GKI. Kapus yang belum segera lakukan kerjasama. Ini semua untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Saya minta perhatikan 10 penyakit besar dan tiga penyakit terabaikan, frambusia, kusta, filariasis," ujarnya.

Dibaca 106 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.