Ini 20 Nama Anggota DPRD Kabupaten Mansel Periode 2019-2024 yang Ditetapkan KPU | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Ini 20 Nama Anggota DPRD Kabupaten Mansel Periode 2019-2024 yang Ditetapkan KPU

Papua Barat Penulis  Selasa, 23 Juli 2019 13:30 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ransiki, TP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), akhirnya menetapkan anggota DPRD Kabupaten Mansel terpilih periode 2019-2024. Penetapan dilakukan oleh Ketua KPU Mansel, Anthon J. Wopairy, di Kantor KPU, Ransiki, Minggu (21/7).

Dikatakannya, penetapan para anggota DPRD Kabupaten Mansel terpilih periode 2019-2024 merupakan hal yang dinantikan partai politik (parpol) apalagi calon terpilih.

“Para pengurus dan semua yang terlibat dalam tahapan Pilkada sambil menunggu waktu tersebut cukup panjang dan pada saat ini semua sudah bisa mendengar secara langsung hasil untuk anggota dewan perwakilan daerah Kabupaten Mansel,” katanya saat memberikan sambutan.

Dalam Pilkada April lalu, dirinya mengapresiasi Bupati Mansel, Markus Waran, karena telah mengundang partai politik, lembaga penyelenggara Pemilu serta Bawaslu untuk melakukan koordinasi terkait persiapan.

“Dalam mekanisme kerja kami, KPU satu lembaga independen dengan aturan sendiri, tetapi kami secara pribadi apresiasi inisiatif yang dilakukan pak bupati, karena itu kami hadir,” ujarnya.

Wopairy menjelaskan, penetapan anggota DPRD Kabupaten Mansel terpilih periode 2019-2024 terbilang lama, karena ada sejumlah KPU di seluruh Indonesia yang bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK), sehingga KPU Mansel yang tidak ada sengketanya harus menunggu yang lain.

Dia mengatakan, KPU Mansel merupakan salah satu dari 5 KPU di kabupaten dan kota di Papua Barat yang tidak bersengketa di MK.

“Pada 17 April lalu kita hanya melaksanakan pencoblosan ulang dan 20 April hanya ada PSU. Kita harus melaksanakan rekomendasi Bawaslu, kemudian kalau ada masalah kita selesaikan dengan koridornya,” jelasnya.

Sementara itu, dalam penetapan yang dibacakan, 20 nama anggota DPRD Kabupaten Mansel periode 2019-2024 antara lain sebagai berikut.

Dapil 1 Distrik Ransiki, Ferdinan Waran (PDI Perjuangan), Feri Ahoren (PDI Perjuangan) Hasber Mandacan (Hanura), Yuliana Rumakeuw (PAN), Nelly Rumakeuw (PKPI), Sem N. Saiba (PDI Perjuangan) Wolof Sayori (NasDem), Yohanes S. Inyomusi (Perindo).

Dapil II Distrik Oransbari, Moses Anari (PDI Perjuangan), Semi Iryo (PAN), Luther E. Waran (NasDem), Simon Ullo (Demokrat).

Dapil III Distrik Nenei, Momiwaren, Isim dan Tahota, Esau A. Ahoren (PDI Perjuangan), Nabinus Iba (NasDem), Timotius Suba (Gerindra), Afrida Inden (PAN), Oktober Trirbo (Hanura), Orpa N. Dedaida (Golkar), Yudin Ainusi (Perindo), Markus Iba (PDI Perjuangan).

Sementara, untuk perolehan kursi, PDI Perjuangan 6 kursi, NasDem 4 kursi, PAN 3 kursi, Perindo 3 kursi, Golkar 1 kursi, PKPI 1 kursi, Gerindra 1 kursi, dan Hanura 1 kursi.

Selanjutnya bJumlah kursi bagi partai yang mendapat peringkat PDIP 6 kursi , Nasdem 4 kursi , PAN 3 kursi , Perindo 3 kursi, Golkar 1 kursi, PKPI 1 kursi , Gerindra 1 kursi , Hanura1 kursi. [CR35-R4] 

Dibaca 177 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.