Rencananya, Pembahasan RAPBD-P Pekan Ini | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Rencananya, Pembahasan RAPBD-P Pekan Ini

Papua Barat Penulis  Selasa, 23 Juli 2019 13:26 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manowkari, TP - Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Papua Barat merencanakan untuk melakukan pertemuan pembahasan dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RABD) Perubahan Provinsi Papua Bara tahun 2019 dalam minggu ini.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu mengatakan, pihaknya akan menggunakan Silpa 2018 untuk melihat presentasi alokasi anggaran pada APBD Perubahan tahun anggaran 2019.

“Tim, rencananya akan melakukan pertemuan di minggu ini. Kita akan menyiapkan silpa 2018 dengan dana luncuran. Nanti sisa anggarannya akan dilihat untuk menjawab kebutuhan, rencana pembahasannya segera agar dapat dilaporkan ke gubernur Papua Barat,” kata Ullu kepada wartawan di halaman kantor Gubernur Papua Barat, Senin (22/7).

Sekarang ini, lanjut dia, sudah memasuki akhir tahun sehingga tidak mungkin ada anggaran yang dialokasikan untuk menjawab agenda atau program yang mempengaruhi opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

“Nanti kita akan lihat hal-hal urgen yang dapat dipertanggunjawabkan pada akhir tahun,” terangnya.

Dikatakan Ullu, untuk Silpa sekarang nilainya sekitar Rp. 1 triliun. Tetapi didalamnya ada dana luncuran yang dialokasikan untuk kegiatan yang belum diselesaikan, tetapi itu sudah dibayarkan.

‘Kita akan mengecek kembali berapa sisa nilai anggaran untuk penggunaan dianggaran RAPBD Perubahan tahun 2019 nanti,” tandas Abia Ullu. [FSM-R3] 

Dibaca 98 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.