Masih Banyak OPD, Distrik dan Kelurahan belum Masukkan Dokumen Anjab | Pasific Pos.com

| 20 November, 2019 |

Masih Banyak OPD, Distrik dan Kelurahan belum Masukkan Dokumen Anjab

Papua Barat Penulis  Selasa, 23 Juli 2019 13:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Hingga saat ini masih banyak OPD, pejabat distrik, dan kelurahan yang menyerahkan dokumen Analisis Jabatan (Anjab) kepada Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortal) Setda Kabupaten Manokwari.

OPD-OPD, distrik, dan kelurahan yang belum menyerahkan dokumen Anjab dibacakan Asisten I Sekda Kabupaten Manokwari, Wanto ketika bertindak sebagai pembina apel gabungan OPD di halaman eks kantor Bupati Manokwari, Senin (22/7).

OPD-OPD, distrik, dan kelurahan yang belum menyerahkan dokumen Anjab, sebut Wanto, Sekretariat DPRD, Dinas Kominfo, Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Distrik Manokwari Barat, Distrik Manokwari Selatan, Distrik Sidey, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM.

Berikutnya, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Sosial, Badan Kesbangpol, RSUD, Bagian Umum, Distrik Manokwari Timur, Tanah Rubuh, Masni, Warmare, dan Distrik Prafi. Kemudian, Kelurahan Manokwari Barat, Sanggeng, Wosi, Amban, Padarni, Manokwari Timur, Kelurahan Pasir Putih, dan Kelurahan Anday.

“Terkait dengan Anjab, sedikit lagi ada evaluasi jabatan, ada analisis jabatan, ada OPD yang belum melakukan Anjabnya diminta untuk hari ini mengumpulkan di Bagian Ortal,” pinta Wanto.

Menurutnya, meski sudah membuat dokumen Anjab, jika belum diserahkan ke Bagian Ortal, tetap dikategorikan belum menyelesaikannya.

Menurutnya, jika sebelumnya OPD-OPD dikejar soal penginputan Rencana Strategis (Renstra) ke dalam aplikasi Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran, dan Pelaporan (Simral), kini dikejar lagi soal Anjab. Namun, jika sudah ada “mal”, ke depannya akan menjadi mudah.

“Kemarin dikejar-kejar tentang Simral, hari ini Anjab. Besok apa lagi. Tapi yang penting kalau sudah ada malnya, gampang ke depannya, saya yakin. OPD yang saya sebutkan segera merapat ke Ortal, kekurangannya apa dan lain-lain,” pungkasnya. (BNB-R3) 

Dibaca 94 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.