Musda Ke-XIII DPD KNPI Kabupaten Jayapura Resmi Dibuka | Pasific Pos.com

| 15 December, 2019 |

Wakil Ketua (Waket) II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring mewakili Pemerintah Kabupaten Jayapura saat membuka Musda ke-XIII KNPI Kabupaten Jayapura, didampingi perwakilan Lanud Silas Papare,  Polres Jayapura, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw,Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Frangklin Wahey dan salahsatu Pengurus KNPI Provinsi Papua, Otniel Deda. Wakil Ketua (Waket) II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring mewakili Pemerintah Kabupaten Jayapura saat membuka Musda ke-XIII KNPI Kabupaten Jayapura, didampingi perwakilan Lanud Silas Papare, Polres Jayapura, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw,Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Frangklin Wahey dan salahsatu Pengurus KNPI Provinsi Papua, Otniel Deda.

Musda Ke-XIII DPD KNPI Kabupaten Jayapura Resmi Dibuka

Kabupaten Jayapura Penulis  Selasa, 23 Juli 2019 12:59 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Setelah disiapkan secara matang selama beberapa saat lalu, kini Musyawarah Daerah (Musda) Ke-XIII Dewan Pimpinan Daerah (DPD)Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jayapura resmi dibuka oleh Wakil Ketua (Waket) II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring atas nama Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Musda ke-XIII KNPI Kabupaten Jayapura tersebut sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan panitia atau OC akan berlangsung selama dua hari, terhitung dari hari Senin (22) sampai Selasa (23) Juli 2019, bertempat di Hotel Horex Sentani, Kabupaten Jayapura.

Puluhan Organisasi Kepemudaan (OKP) nasional maupun lokal telah terdaftar menjadi peserta dalam mengikuti seluruh rangkaian Musda ke-XIII KNPI Kabupaten Jayapura serta memiliki hak suara dalam memilih delapan calon ketua KNPI Kabupaten Jayapura yang telah diusung.

Dalam sambutannya saat membuka Musda ke-XIII DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Waket II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring menekankan bahwa pentingnya peran KNPI sebagai wadah berhimpunnya pemuda guna menjadi mitra pemerintah dalam membangun daerah.

Yanuaring mengatakan, KNPI yang benar adalah KNPI yang berjalan berdasarkan ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta aturan internal KNPI selaku organisasi yang selama ini menjadi laboratorium kader-kader pionir pembangunan masa depan.

Dikatakan, pihaknya selaku wakil rakyat sangat lelah melihat dinamika pemuda saat ini. Dimana, pemuda terlibat secara aktif dalam aksi balas-membalas argumen dan cenderung membahayakan keutuhan pemuda Kabupaten Jayapura secara utuh dan menyeluruh.

“Saya pikir, dengan dilaksanakannya Musda ke-XIII KNPI Kabupaten Jayapura ini menandahkan bahwa, tidak ada lagi kubu-kubuan. KNPI adalah satu, yang hari ini sedang melaksanakan Musda guna menetukan arah kebijakan organisasi serta memilih ketua yang akan menakhodai perahu KNPI kedepan,” ujarnya.

Dirinya berharap, supaya pemuda lain diluar sana untuk tidak mempertahankan ego dan kepentingan namun harus meninggalkan semuanya serta ikut bergabung bersama dengan KNPI yang sedang melaksanakan Musda demi pembangunan daerah dimasa mendatang.

Ditempat yang sama, Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Frangklin Wahey, S.Sos, M. KP kepada wartawan usai pembukaan menegaskan, bahwa Musda tersebut dipastikan akan berlangsung dengan aman, tertib dan damai hingga terpilihnya ketua nanti.

“Kami selaku DPD dan Steriing Comite (SC), Organitation Comite (OC) telah mempersiapkan segala hal guna menunjang pelaksanaan Musda ke-XIII DPD KNPI Kabupaten Jayapura tahun 2019 ini,” ujar pria yang pernah menyandang status sebagai wakil rakyat di Komisi A dan C DPRD Kabupaten Jayapura itu.

Ditambahkan, sebagai senior dirinya mengharapkan delapan calon ketua yang maju dan akan bersaing untuk bersaing secara sehat dan kalaupun terpilih harus menjadi pemimpin untuk semua pemuda tanpa memandang siapa kerja untuk siapan.

“Mari kita semua, baik KNPI, pemerintah, TNI/Polri dan semua pihak untuk memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Musda kali ini, agar benar-benar Musda ini akan melahirkan keputusan-keputusan yang konkrit demi membangun pemuda di daerah ini,” pungkasnya.

Dibaca 159 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.