Rekrutmen Anggota TNI/Polri Diapresiasi MRP | Pasific Pos.com

| 13 November, 2019 |

Timotius Murib Timotius Murib

Rekrutmen Anggota TNI/Polri Diapresiasi MRP

Headline Penulis  Senin, 22 Juli 2019 20:28 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) Timotius Murib mengapreasi TNI/Polri dalam perekrutan anak-anak asli Papua untuk mengikuti pendidikan Polri tahun ini.

Ya, terima kasih kepada Kapolri dan Panglima TNI, karena memberikan prioritas yang sangat besar kepada anak-anak Papua menjadi anggota TNI/Polri," ujarnya kepada wartawan usai menghadiri cofe morning Kapolda Papua, di Jayapura, Senin (22/7).

Murib mengaku, dengan kegiatan ini, pihaknya bisa memahami seeluruh proses seleksi penerimaan anggota Polri, namun pihaknya akan terus memperjuangan keberpihakan kepada anak-anak asli Papua, baik dalam perekrutkan anggota TNI/Polri maupun di kantor pemerintahan lainnya.

Diakuinya, anak-anak Papua sangat antusias njadi anggota polisi maupun TNI, dan orang tua mereka juga mendukung, sehingga hal ini menjadi perhatian dari MRP untuk mendorong pihak pemerintah kabupaten/kota untuk bisa menyediakan kelas khusus di sekolah, agar anak-anak asli Papua bisa dilatih sebelum mengikuti tes nanti.

"kami MRP akan berpihak memperjuangan anak-anak asli Papua, tapi kami harus apresasi Polda Papua, karena kekurangan dari anak-anak Papua masih bisa diakomodir," tuturnya.

Mantan ketua DPRD Kabupaten Puncak Jaya juga menyinggung soal nota kesepahaman (MoU) Pemerintah Provinsi Papua dengan Polda Papua terkiat Bimbingan Latihan putra – putri asli Papua dalam rangka seleksi penerimanaan polri. Menurutnya, MoU yang diteken Kapolda sebelumnya dengan Gubernur tahun 20017 lalu perlu ditinjau ulang.

"MoU ini perlu ditinjau lagi, kami lihat implementasinya belum berjalan baik. "kita harus siapkan SDM anak-anak asli Papua yang baik, sebelum mereka ikut tes TNI maupun Polri. Apalagi, banyak anak-anak Papua yang ingin menjadi anggota Polri itu banyak yanag gugur karena masalah kesehatan. maka perlu ada pembinaan yang bisa dilakukan untuk mempersiapkan anak-anak asli Papua menjadi anggota Polri," pungkasnya.

Dibaca 116 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.