Hendrik Muskanan: ”Terima Kasih Atas Penghargaan Yang Luar Biasa” | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Hendrik Muskanan saat diwawancara bersama Danyon (foto:iis) Hendrik Muskanan saat diwawancara bersama Danyon (foto:iis)

Hendrik Muskanan: ”Terima Kasih Atas Penghargaan Yang Luar Biasa”

Papua Selatan Penulis  Minggu, 21 Juli 2019 21:02 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Rona bahagia terpancar dari sosok renta seorang Hendrik Muskanan, seorang veteran dari lingkup TNI Angkatan Laut yang terpilih mendapatkan penghargaan, Jumat (19/7) lalu. Berkat perjuangan sosok komandan, Danyon Marhanlan XI, Mayor Marinir Jackson R.P.Pauta, S.Tr.Han.M.Tr.Hanla beserta jajaran yang begitu peduli terhadap dirinya sehingga ia diberikan sebuah penghargaan. Saat ditemui wartawan di Mako Yon Marhanlan XI, Peltu Mar Purnawirawan, Hendrik Muskanan mengungkapkan bahwa dirinya merasa terharu dengan penghargaan tersebut dan menilai apa yang dilakukan oleh Danyon Marhanlan XI beserta seluruh jajaran adalah sesuatu yang luar biasa.

“Saya sangat terharu karena ini hal yang luar biasa. Terima kasih banyak atas semuanya,”ujar Hendrik. Ia juga berpesan kepada seluruh jajaran Marinir dapat meningkatkan disiplin dalam melaksanakan tugas dan tetap bersatu untuk selama-lamanya. Sebab selamanya Marinir adalah satu dan selamanya tetap akan menjadi satu. Diharapkan dapat meneruskan perjuangan dirinya beserta rekan-rekannya yang telah gugur demi membela bangsa dan negara.

Sementara itu Danyon Marhanlan XI, Mayor Marinir Jackson R.P.Pauta, S.Tr.Han.M.Tr.Hanla mengemukakan, tepat tanggal 19 Juli 2019 pihaknya baru dapat melaksanakan upacara pemberian penghargaan meskipun Kepmenhannya sudah turun sejak Maret lalu. Padatnya kesibukan sehingga membuat acara pemberian penghargaan menjadi tertunda. Ia mengungkapkan, sejak ditugaskan di Kabupaten Merauke sudah ada keinginan besar untuk mencari veteran yang masih hidup dan diberikan apresiasi secara khusus.

Oleh sebab itu ia langsung memerintahkan anggota untuk dapat mencari veteran-veteran yang dimaksud dan hasilnya ada dua sosok veteran yang ditemukan. Namun hanya Hendrik Muskanan yang masih hidup sedangkan veteran lainnya, yaitu Mursalim sudah meninggal dunia. Dari hasil survey diketahui bahwa Hendrik Muskanan belum pernah menerima piagam penghargaan Seroja sehingga pihaknya berupaya keras mendorong dengan berkoordinasi dengan pihak Lantamal. Upaya tersebut membuahkan hasil karena pimpinan Angkatan Laut Pusat memberikan respon positif. “Kisah heroik beliau akan menjadi suri tauladan bagi kami dan semoga kami dapat melanjutkan perjuangan dan pengabdian mereka,”ujarnya sembari menahan airmata haru.

Dibaca 63 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.