Penerbangan Swasta Diminta Membantu Pencarian MI-17 | Pasific Pos.com

| 14 October, 2019 |

Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso. Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso.

Penerbangan Swasta Diminta Membantu Pencarian MI-17

Kabupaten Jayapura Penulis  Minggu, 21 Juli 2019 20:51 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tribowo Budi Santoso mengimbau kepada seluruh perusahaan penerbangan yang beroperasi di wilayah territorial udara Lanud Silas Papare agar dapat membantu pencarian MI-17, helicopter milik Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad) yang lost kontak pada hari Jumat. (28/6) lalu.

“Sudah saya sampaikan tadi sama semua pihak yang berkepentingan di Bandara Sentani ini untuk dapat membantu pencarian heli milik Penerbad ini, khususnya yang punya rute penerbangan Jayapura-Oksibil dan sekitarny” kata Budi Santoso saat ditemui wartawan usai acara Coffe Morning bersama seluruh stakeholder yang berkepentingan di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, yang dilaksanakan di VIP Room Base Ops Lanud Silas Papare, Jumat (19/7) pagi.

Jenderal TNI-AU Bintang Satu ini juga menyampaikan jika ada kru pesawat yang terbang dari Jayapura ke Oksibil dan sekitarnya, orientasi pencarian bukanlah berwarna putih melainkan hijau.

“Dan saya sampaikan kalau nanti ada yang terbang untuk disampaikan kepada kru yang terbang bahwa orientasinya bukan untuk lihat objek putih tapi objeknya hijau. Karena helicopter ini warnanya hijau. Karena kalau nggak dikasih mindset pasti orang nyari nggak berusaha mencari yang hijau, mana tau ada diantara pohon-pohon” tandasnya.

Ia menambahkan, sampai dengan saat ini pencarian masih terus dilakukan baik melalui jalur darat maupun udara dan belum ada rencana untuk mengendorkan ataupun menghentikan pencarian

“Di hari yang ke 22 ini setelah lewat 3 minggu sekarang sudah Jumat ke 4 ya, karena itu saya memesankan kepada mereka untuk ikut membantu mencari”tandasnya.

Dibaca 114 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX