Pejabat harus memahami tugas masing-masing | Pasific Pos.com

| 17 August, 2019 |

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat memberikan sambutan dalam acara pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah Kota Jayapura Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat memberikan sambutan dalam acara pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah Kota Jayapura

Pejabat harus memahami tugas masing-masing

Kota Jayapura Penulis  Jumat, 19 Juli 2019 22:17 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menyatakan, pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura harus memahami tugas pokoknya masing-masing supaya dapat memberikan pelayanan yang baik.

"Fokus untuk melayani rakyat di Kota Jayapura. Lakukan kerja sama dengan pimpinan," ujar Benhur dalam acara pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (19/7/19).

Benhur menegaskan hal tersebut dimaksudkan semata-mata untuk mencapai organisasi yang dipimpin ke arah yang lebih baik.

"Saya orang yang akurat dan teliti dengan pekerjaan. Yang tidak bisa mengikuti instrumen kerja saya maka saya ganti. Para pejabat harus mengerti kemauan saya dalam bekerja," ujarnya.

Diakui Benhur, Kota Jayapura menjadi barometer di Papua dalam pelayanan sehingga harus ada hal-hal nyata yang buat kepada masyarakat.

"Saya terus memantau perkembangan Kota Jayapura dengan baik. Harus memiliki inovasi dan kreativitas dalam bekerja agar menjadi berkat dimanapun tempat bekerja karena mimiliki kempuan mengatur organisasi dengan baik," jelasnya.

Terkait 180 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas, yang diambil sumpah dan janjinya, dikatakan Benhur langsung menggelar rapat sebagai pengucapan syukur kepada Tuhan, karena sudah dipercayakan membantu saya dalam bekerja.

"Saya tidak mau dengar lagi ada protes, palang kantor. Mutasi ini untuk meningkatkan kualitas, dan kinerja dalam pelayanan karena masyarakat selalu menilai kinerja pemerintah sebab kota ini kota beriman," tuturnya.

Dikatakan Benhur, pejabat yang sudah dilantik akan dinilai setiap tiga bulan, dan ini menjadi kesuksesan dalam menduduki jabatan dalam melakukan tugas pemerintah, pembangunan dan masyarakat.

"Kepada pejabat lama saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan pelayanan yang sudah diberikan. Saya pilih menduduki jabatan karena mampu dalam bekerja, dan pintar memajukan organisasi. Tunjukkan bahwa anda mampu dengan jabatan yang sudah diberiikan," katanya.

Benhur berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Jayapura agar disiplin dalam bekerja dan masuk kantor. Berpakaian yang rapi.

"Kepada istri pejabat yang baru dilantik agar berdoa untuk suami sehingga sukses dengan jabatan yang dipimpin. Mari satu hari dalam bekerja dalam membangun Kota Jayapura agar semakin maju dan berkembang ke depan," ujarnya.

Dibaca 71 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.