Polisi Selidiki Akun Yang Menyudutkan Pernyataan Uskup | Pasific Pos.com

| 17 August, 2019 |

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK. MH Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK. MH

Polisi Selidiki Akun Yang Menyudutkan Pernyataan Uskup

Lintas Daerah Penulis  Jumat, 19 Juli 2019 22:11 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK. MH mengatakan, dirinya telah memerintahkan Kasat Reskrim Polres Mimika untuk melakukan penyidikan terhadap adanya komentar miring terkait pernyataan yang ditujukan kepada Uskup Keuskupan Timika Mgr. John Philips Saklil, Pr yang menanggapi pernyataan Kadis Pendidikan terkait penarikan guru PNS dari sekolah yayasan

"Adanya akun-akun yang menyudutkan pernyataan dari Keuskupan, saya sudah perintahkan kepada Kasat Reskrim untuk melakukan penyidikan terhadap akun-akun tersebut," kata Kapolres ketika ditemui di gang Biru usai pada saat demo damai, Jumat (19/7).

Ia menjelaskan, apabila terbukti, oknum yang menggunakan akun Facebook Irian Jaya akan dikenakan pasal Pasal 27 ayat 3 UU ITE yang menjelaskan "menyebut melarang setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik".

"Apabila terbukti, kita kenakan UU ITE," jelasnya.

Terlepas dari itu, dirinya meminta kepada semua pihak agar menahan diri dan tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum. Sebab, pihak Kepolisian dan FKUB sedang mengupayakan memediasi pihak-pihak yang terlibat dalam masalah tersebut.

"Kami minta semua menahan diri, karena jalannya harus ada mediasi," ungkapnya. (Ricky).

Dibaca 77 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.