KONI Papua Hanya Akomodir Atlet Usulan Pengurus Cabor Resmi | Pasific Pos.com

| 13 November, 2019 |

Kenius Kogoya Kenius Kogoya

KONI Papua Hanya Akomodir Atlet Usulan Pengurus Cabor Resmi

Olahraga Penulis  Rabu, 17 Juli 2019 19:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melalui Pusat Pembinaan dan Pelatihan Provinsi (Puslatprov) Papua masih melakukan verifikasi atlet dari 47 cabang olahraga yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Namun demikian, masih ada cabang olahraga yang bermasalah, dan Koni Papua tidak mengakomodir jika ada usulan atlet diluar cabang olahraga yang tidak resmi.

"KONI hanya mengakomodir pelatih dan atlet yang diusulkan oleh pengurus cabang olahraga resmi," tegas Sekretaris Umum (Sekum) Koni Papua, Kenius Kogoya kepada wartawan di Jayapura, Rabu (17/7).

Ia mencontohkan, cabang olahraga yang bermasalah seperti Ikan Pencat Silat Indonesia (IPSI), tapi Koni Papua sudah putuskan hanya mengakomodir usulan atlet dan pelatih dari pengurus Ipsi yang resmi.

"Kami hanya akomodir atlet dan pelatih yang dipimpin oleh Ketua Ipsi Papua Abisay Rollo," tegasnya lagi.

Kenius menambahkan, sebagai seorang atlet tidak boleh membangkan kepada pengurus.

"Atlet juga harus tau diri, sehebat apapun alet tapi kalau moralnya tidak bisa dibentuk, maaf saja, yang paling penting itu kita harapkan saling hargai kepada pengurus maupun pelatih, kalau jalan sendiri kita tidak bisa akomidir, pelatih dan atlet yang diusulkan oleh cabor remsi itu yang kita akomodir," ucapnya.

Dibaca 140 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX