Pembalap Nasional Ramaikan Bhayangkara Open Grass Track 2019 | Pasific Pos.com

| 15 December, 2019 |

Pembalap Nasional Ramaikan Bhayangkara Open Grass Track 2019

Olahraga Penulis  Rabu, 17 Juli 2019 19:19 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Kejuaraan Bhayangkara Open Grass Track akan dilaksanakan pada 19-21 Juli di Sirkuit Indonesia Off Road Federation (‎IOF) jalan Baru Kotaraja, Kota Jayapura.

Ratusan pembalap diperkirakan akan turun dan meramaikan kejuaraan tersebut. Selain pembalap lokal Jayapura, Kabupaten Mimika, Jayawijaya, akan turun juga pembalap Nasional Yosua Patipi dan pembalap sari Papua Barat dan Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia kejuaraan Bhayangkara Open Grass Track, Viktor Makbon mengatakan, kejuaraan ini akan memperlombahkan 17 kelas.

"Ada 17 kelas yang kita pertandingnan, dan antusian peserta sangat banyak, kegiatan ini juga akan diikuti atlet Nasional maupun atlet Papua yang dipersiapkan ke PON XX tahun 2020," katanya.

Vicktor mengatakan, untuk babak qualifikasi dan semi final akan berlangsung pada tanggal 19 dan 20 Juli 2019, yang kemudian diakhiri dengan partai final serta penyerahan hadiah pada tanggal 20.

"Terdapat 17 kelas, hadia dan tropi panitia sudah siapkan dengan hadia utama satu buah motor," bebernya.

Vickor Makbon yang juga selaku Kapolres Jayapura ini mengaku, direncanakan, Kamis, (18/7) akan dilakukan konvoi dari depan Polda Papua, dengan peserta dari klub motor dan IOF Pengda Papua.

"kejuaraan Bhayangkara Grasstrack selain dalam rangka Hut Bhayangkara ke 73, juga membawa misi khusus yakni sebagai ‘Pelopor Keselamatan dan Ketertiban dalam Berlalu Lintas’ mengingat angka kecelakaan lalu lintas di Papua masih cukup tinggi, katanya.

Sementara itu, Sekretaris IOF Papua, Rusdianto mengatakan, IOF sangat mendukung kegiatan ini. Sebab ajang ini merupakan kegiatan yang positif guna membentuk karakter pemuda yang sportif, apalagi Papua sebagai tuan rumah PON tahun 2020.

"Ajang ini sangat bergensi, karena kita bisa melihat atlet-atlet Papua yang akan turun di PON ikut bertanding," ujarnya.

Katanya, IOF Papua akan terus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak agar kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap tahun.

"Kegiatan seperti ini sempat tidak gelar beberapa tahun ini, kita akan hidupkan kembali, apalagi Papua sebagai tuan rumah PON, kita harus gelar kegiatan seperti ini dan sekaligus sosialisasi Papua sebagai tuan rumah iven empat tahunan itu," ujarnya.

Diketahui, kejuaraan Bhayangkara open Grass Track 2019, panitia akan menyediakan tiket masuk ke lokasi sirkuit.

Dibaca 173 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX