Jamaah Calon Haji Diminta Fokus Ibadah | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Para jemaah saat mengikuti acara pelepasan (foto:iis) Para jemaah saat mengikuti acara pelepasan (foto:iis)

Jamaah Calon Haji Diminta Fokus Ibadah

Papua Selatan Penulis  Selasa, 16 Juli 2019 20:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Asisten II Setda Kabupaten Merauke, Sunarjo, S.Sos meminta para jemaah calon haji asal Merauke kuota 1440 H agar fokus beribadah selama berada di tanah suci karena untuk menjalankan ibadah haji para jemaah sudah menunggu waktu yang cukup lama. Tahun ini kesempatan itu akhirnya tiba kepada 163 jamaah. Untuk itu niat yang sudah tertanam di dalam hati dan pikiran harus benar-benar dijalankan. “Ketika meninggalkan Merauke dan turun dari tangga pesawat untuk meluruskan niat agar harapan dan cita-cita yang telah memakan waktu, biaya dan penantian panjang ini dapat terwujud dengan menjadi haji mabrur,”jelasnya saat melepas keberangkatan jamaah calon haji di Masjid Raya Al Aqsa kemarin.

Sunarjo menambahkan, ketika kita ikhlas melepas keluarga untuk beribadah di tanah suci maka sudah seharusnya untuk tidak diganggu dengan akses media sosial dan memberikan kesempatan hanya untuk beribadah. Namun kalau ada hal-hal yang perlu dikonsultasikan maka tetap masih diperbolehkan sepanjang tidak mengganggu kekhusukan beribadah. Ia meminta jamaah menjaga kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadah dengan baik dan kembali dengan selamat ke tanah air. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran persiapan para jamaah sejak awal hingga waktu keberangkatan.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merauke, Gabriel Rettobyaan menyampaikan bahwa jamaah terdiri dari 87 perempuan 76 laki-laki. Jamaah yang sudah berangkat duluan sebanyak 31 orang karena ingin melakukan acara syukuran dengan keluarga masing-masing. Sedangkan jamaah lainnya berangkat dengan dua maskapai yakni Batik Air 18 orang dan 114 orang dengan Garuda Indonesia. Kuota haji tahun 2019 untuk kloter 16 berangkat pada tanggal 16 Juli menuju penginapan Asrama Haji Sudiang Makassar. Jamaah sebelumnya telah melaksanakan bimbingan manasik haji secara regular mulai dari tingkat distrik sampai kabupaten. Untuk tingkat distrik 8 kali pertemuan dan kabupaten 2 kali pertemuan.

Dibaca 37 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.