Lagi, FKIP UNMUS Berhasil Menangkan Hibah | Pasific Pos.com

| 20 November, 2019 |

Dekan FKIP UNMUS, Yeni Pasaribu saat membuka kegiatan (foto:iis) Dekan FKIP UNMUS, Yeni Pasaribu saat membuka kegiatan (foto:iis)

Lagi, FKIP UNMUS Berhasil Menangkan Hibah

Papua Selatan Penulis  Selasa, 16 Juli 2019 20:27 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Direktorat Pembelajaran, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi telah melakukan penilaian terhadap 37 proposal program bantuan penerapan inovasi pembelajaran khusus di perguruan tinggi tahun 2019. Berdasarkan penilaian tersebut diperoleh 28 proposal yang akan didanai dan bagi perguruan tinggi penerima hibah akan diundang untuk mengikuti Bimtek. FKIP UNMUS menjadi salah satu fakultas yang lolos seleksi dan berhak mendapatkan dana hibah tersebut.

Terkait dengan hal itu, Dekan FKIP UNMUS, Yeni Pasaribu menyampaikan selamat kepada tim general education yang telah memenangkan dana hibah tersebut tahun ini. Adapun tim general education terdiri dari Drs. Lay Riwu. M. Hum, Supriyadi, S.Pd., M.Pd, Adi Sumarsono. S.Pd, M.Pd, Ratna Purwanty, S.Pd, M.Pd, Agus Kichi Hermansyah, S.Pd, M.Pd dan Yonarlianto Tembang, S.Pd, M.Pd. Ini merupakan hibah kedua yang diberikan namun Minggu lalu juga sudah diumumkan bahwa tim lain dari FKIP juga telah berhasil memenangkan hibah yang ketiga yakni hibah untuk pendidikan berkebutuhan khusus.

“Selamat sekali lagi karena tahun ini total tiga hibah dari Belmawa bisa diraih, mudah-mudahan ini dapat menjadi pendorong bagi teman-teman dosen lainnya agar dapat memenangkan hibah lain di tahun berikut. Sebab hibah yang ada di Belmawa cukup banyak dan bukan hanya untuk FKIP saja namun berlaku bagi semua fakultas,”ujarnya saat membuka workshop rekonstruksi mata kuliah pendidikan anti korupsi di gedung Dekanat Sabtu lalu. Lebih lanjut Yeni mengungkapkan, dengan kolaborasi yang dilakukan bersama fakultas hukum dalam kegiatan workshop tersebut, besar harapan dapat menularkan kepada rekan-rekan dosen lain agar dapat memenangkan hibah serupa. Ada beberapa hal yang harus dihasilkan dari hibah tersebut sesuai dengan permintaan pihak Belmawa dan ini menjadi catatan bagi tim agar dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Unmus. Tidak hanya sekedar kegiatan tetapi juga mampu menjaga nama baik Unmus di pihak kementerian karena jika sampai gagal maka akan menjadi catatan dari Belmawa dan akan berpengaruh untuk tahun-tahun berikutnya.

Oleh sebab itu hibah yang ada diharapkan dapat direalisasikan dengan baik sehingga di tahun-tahun berikutnya dapat menjadi pertimbangan Belmawa kembali. Seperti yang diketahui, akhir 2018 lalu tim Belmawa pernah mengunjungi Unmus untuk melihat secara langsung keseriusan Unmus dalam melaksanakan program-program dari Belmawa

Dibaca 110 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX