Animo Pecinta Anggrek Cukup Tinggi | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Ketua Panitia Lomba dan Pameran Anggrek PAI Merauke, Emanuela Kandem (foto:iis) Ketua Panitia Lomba dan Pameran Anggrek PAI Merauke, Emanuela Kandem (foto:iis)

Animo Pecinta Anggrek Cukup Tinggi

Papua Selatan Penulis  Minggu, 14 Juli 2019 20:05 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua Panitia Lomba dan Pameran Anggrek PAI Merauke, Emanuela Kandem mengemukakan, meskipun perdana dilaksanakan namun animo peserta untuk mengikuti pameran dan lomba yang dilaksanakan oleh PAI cukup tinggi. Animo masyarakat pecinta anggrek memang sungguh luar biasa hingga pendaftaran akhir peserta animo masih jelas terlihat. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap anggrek lokal dan anggrek pada umumnya. Seperti yang diketahui, Kabupaten Merauke kaya akan anggrek sehingga mendorong pengurus PAI menggelar pameran untuk pertama kalinya dan akan berkelanjutan setiap tahun.

“Semua jenis anggrek dapat dilombakan dan masing-masing sudah memiliki kriteria sendiri untuk dinilai oleh dewan juri. Peserta berasal dari Kelurahan Samkai, Kelapa Lima dan Wasur. Namun ada juga peserta perorangan atau pribadi dengan jumlah keseluruhan kurang lebih ada 20 peserta,”jelasnya kepada wartawan di sela-sela pameran Kamis lalu. Lebih lanjut ia mengungkapkan, jika dalam pameran ada pengunjung yang ingin membeli anggrek maka diperbolehkan namun transaksi diijinkan setelah lomba selesai dilaksanakan. Secara umum yang dinilai adalah kondisi tanaman harus sehat dimana akar, daun dan bunga tidak rusak. “Kami berharap semakin banyak yang mencintai anggrek lokal khususnya anggrek Merauke,”harapnya.

Dibaca 56 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX