Felix Liem:”Pengembalian Aset Sudah Kewajiban” | Pasific Pos.com

| 25 August, 2019 |

Mantan Kepala Kesbangpol, Felix Liem Gebze di depan kendaraan yang akan dikembalikan (foto:iis) Mantan Kepala Kesbangpol, Felix Liem Gebze di depan kendaraan yang akan dikembalikan (foto:iis)

Felix Liem:”Pengembalian Aset Sudah Kewajiban”

Papua Selatan Penulis  Minggu, 14 Juli 2019 20:04 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Mantan Kepala Kesbangpol Kabupaten Merauke, Felix Liem Gebze mengemukakan bahwa pengembalian kendaraan dinas yang ia lakukan, Kamis (11/7) sudah merupakan suatu keharusan yang dilakukan oleh ASN jika sudah memasuki masa pensiun atau ketika mengundurkan diri. Jadi pegawai yang bersangkutan wajib mengembalikan aset daerah, apapun itu bentuknya bukan hanya kendaraan saja tetapi juga berupa rumah dinas. Untuk itu kewajiban ini harus diterapkan kepada seluruh ASN tanpa terkecuali.

“Saya beberapa waktu lalu memang masih menjabat sebagai kepala badan sehingga masih sah menggunakan mobil dinas. Namun setelah tidak lagi menjabat maka atas kesadaran saya langsung mengembalikannya sendiri ke pihak pemerintah,”jelasnya kepada wartawan di Kantor Bupati. Felix mengemukakan bahwa keputusan yang ia ambil merupakan langkah yang tepat dan sudah dipikirkan sejak lama. Terlebih ketika melaksanakan tugas sebagai Kepala Dinas Pendidikan dimana ia melihat masih banyak permasalahan di bidang pendidikan yang perlu diselesaikan.

Oleh sebab itu ia termotivasi untuk komit membangun dunia pendidikan di daerah ini. “Saya pikir ke depan daerah ini harus dipimpin oleh seorang tenaga pendidik yang benar-benar memahami bagaimana membangun SDM. Sebab SDM adalah invest masa depan suatu bangsa dan daerah, jadi kalau kita tidak bangun manusianya maka akan percuma,”terangnya. Ia mengungkapkan bahwa kebijakan dalam dunia pendidikan khususnya untuk menemukan sebuah solusi harus didukung secara serius dan direalisasikan. Felix juga mengungkapkan bahwa keputusannya untuk maju pada Pilkada 2020 mendatang sudah dipikirkan dengan matang demi memajukan pendidikan di Kabupaten Merauke sesuai harapan bersama.

Dibaca 80 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.