Tiga Pilar Kampung Sota Dapat Penghargaan | Pasific Pos.com

| 15 December, 2019 |

Tiga pilar yang mendapat penghargaan (foto:ist) Tiga pilar yang mendapat penghargaan (foto:ist)

Tiga Pilar Kampung Sota Dapat Penghargaan

Papua Selatan Penulis  Minggu, 14 Juli 2019 19:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kapolsek Sota Iptu Makruf Suroto menjemput 3 pilar Kampung Sota Perbatasan RI-PNG Kabupaten Merauke di Bandara Mopah Merauke, Jumat 12 Juli 2019. 3 Pilar Kampung Sota Perbatasan RI-PNG kembali usai mendapat penghargaan dari Kapolri pada Upacara Hut Bhayangkara ke – 73 di Jakarta. Adapun ketiga pilar kampung sota tersebut adalah Bhabinkamtibmas Kampung Sota, Brigpol Ibnu Abbas dinaikkan pangkat luar biasa menjadi Bripka, Kepala Kampung Sota Adolof Mbanggo dan Babinsa Kampung Sota, Serda Agustinus Nenop masing-masing mendapatkan pin emas Polri dan sejumlah uang.

Penghargaan diberikan kepada para Bhabinkamtibmas, Babinsa TNI dan kepala desa yang berprestasi di empat wilayah perbatasan Indonesia. Total yang akan menerima penghargaan berjumlah 12 orang. "Jadi ada tiga pilar di desa-desa wilayah perbatasan Indonesia, baik perbatasan barat di wilayah Sabang, perbatasan timur di Merauke, di utara Miangas dan dari selatan Rote.

Saat diwawancara, Bripka Ibnu Abbas mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dan terhormat mendapat penghargaan langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. “Alhamdullah saya sangat bersyukur kepada Allah SWT dan saya tidak sangka mendapat penghargaan KPLB dari Kapolri. Ini bentuk rezeki untuk umatNya yang berserah kepadaNya. Tak lupa saya ucapkan terima kasih pihak keluarga, Kapolres Merauke, Kasat Binmas, Kapolsek Sota, Pihak IOM, Humas Polres Merauke, Kepala Kampung Sota, Dandamil Sota, Babinsa Sota, seluruh anggota Polsek Sota, masyarakat Sota dan seluruh anggota Polres Merauke,” ungkapnya.

Dibaca 159 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX