Kinerja RKB Diapresiasi | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Kabag Perekda Setda Kabupaten Merauke, M.Imam Santoso (foto:iis) Kabag Perekda Setda Kabupaten Merauke, M.Imam Santoso (foto:iis)

Kinerja RKB Diapresiasi

Papua Selatan Penulis  Minggu, 14 Juli 2019 19:55 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kabag Perekda Setda Kabupaten Merauke, M.Imam Santoso atas nama Pemda mengapresiasi kinerja Rumah Kreatif BUMN (RKB) Merauke atas upayanya yang telah merangkul dan membina 163 UKM yang ada di Kabupaten Merauke. Pemerintah juga tengah berupaya menggalakkan program untuk mengembangkan UKM yang ada . Menurutnya, dalam menjalankan sebuah usaha hal yang paling sulit dan sering menjadi hambatan adalah ketika akan memulai dan mempertahankan usaha.

Oleh sebab itu pengusaha yang bersangkutan harus berusaha mencari yang terbaik untuk produknya sehingga disukai pasar dan tetap berkualitas. Jika pengusaha tersebut dapat konsisten dan komit maka usaha yang dijalankan akan berhasil dengan baik. “Yang namanya usaha pasti ada kendala namun semua itu harus dilalui agar usaha kita bisa menjadi besar. Sebenarnya untuk menjalankan sebuah usaha yang menjadi faktor utama bukan masalah modal melainkan kemauan dari dalam diri sendiri yang harus ditanamkan terlebih dulu,”terangnya pada sosialisasi di hadapan pemilik UKM se-Kota Merauke di Kantor RKB Merauke belum lama ini.

Jadi prinsipnya harus ada kemauan dan inovasi yang dapat menarik minat pembeli. Banyak jenis usaha yang dapat dijalankan di daerah ini dan jangan pernah takut untuk bersaing karena rezeki sudah diatur oleh Tuhan. “Selain itu jangan malu untuk berusaha karena yang menentukan keberhasilan kita adalah diri kita sendiri,”pungkasnya. Lebih lanjut ia mengemukakan bahwa sebagai pengusaha yang masuk kategori UKM tidak perlu berkecil hati karena kehadiran UKM di Indonesia sudah sangat luas dan sangat menunjang peredaran uang secara kontinyu.

Dibaca 79 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.