Wabup:KPU ’Tiang’ Demokrasi | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

Wakil Bupati Sularso saat berfoto bersama jajaran KPU (foto:iis) Wakil Bupati Sularso saat berfoto bersama jajaran KPU (foto:iis)

Wabup:KPU ’Tiang’ Demokrasi

Papua Selatan Penulis  Minggu, 14 Juli 2019 19:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Wakil Bupati Merauke, Sularso, SE mengemukakan bahwa peran KPU baik di tingkat nasional, provinsi hingga di tingkat daerah salah satunya adalah menjadi tiang demokrasi dimana asas demokrasi yang disepakati adalah langsung, umum, bebas dan rahasia. Keberhasilan demokrasi tentunya tidak terlepas dari peran penting KPU sebagai penyelenggara, Bawaslu, masyarakat bersama-sama dengan Pemda. Terkait dengan situasi saat pemilu belum lama ini, diakui bahwa tantangan yang dihadapi oleh KPU cukup berat. Namun pihaknya merasa bangga dengan komitmen dan kerja keras dari jajaran KPU dalam mensukseskan pemilu.

“KPU adalah lembaga independen dan tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun. KPU juga harus menghadapi banyak tantangan dan menghadapi keterbatasan dalam hal SDM, dukungan dana hingga harus menghadapi kondisi geografis di Papua yang sangat menantang,”ujarnya pada penutupan rapat evaluasi data pemilih berkelanjutan KPU di Swiss-Belhotel Merauke Rabu lalu. Wabup menambahkan, pihak pemerintah tetap mendorong agar KPU dapat terus berbenah, meningkatkan diri dan sebagai wasit dalam pemilu dapat mengedepankan asas keadilan, kebersamaan dan asas demokrasi yang menjadi cita-cita kita bersama.

Sementara itu Kepala Divisi Data dan Informasi KPU Provinsi Papua, Diana Simbiak mengemukakan bahwa sebagai anggota KPU harus menjaga integritas dan terus membangun komunikasi yang baik. Sebab ketika tidak sejalan dan seirama maka dapat membuka peluang bagi pihak lain untuk mengacaukan kinerja yang ada. Oleh sebab itu dengan adanya rapat evaluasi kali ini seluruh jajaran KPU diminta untuk dapat meningkatkan kinerja. Pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada KPU Merauke yang dinilai sudah bersinergi dan maksimal dalam bekerja. Selain itu KPU Merauke juga sukses menjaga integritas dimana telah terlihat jelas dalam setiap tahapan, mulai dari sosialisasi hingga saat rekap hasil di tingkat provinsi.

Dibaca 125 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.