Pelatih Kiper Persipura Dinilai Gagal | Pasific Pos.com

| 13 November, 2019 |

Pelatih Kiper Persipura Dinilai Gagal

Olahraga Penulis  Jumat, 12 Juli 2019 22:59 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pelatih kiper Persipura Jayapura, Alan Haviludin juga dinilai gagal dan pantas keluar dari klub "Mutiara Hitam".

Penegasan itu disampaikan mantan penjaga gawang Persipura era 80 an, Nico Dimo.

"Hasil seri dan kekalahan yang dialami Persipura Jayapura, di harapkan pula kepada Ketua umum Persipura untuk juga meng"out"kan pula Pelatih Kiper Persipura Alan Haviluddin. Terpuruknya penampilan tim Persipura tentu juga merupakan rentetan dari kinerja pelatih kiper yang juga tak berkerja maksimal, karena itu ia harus angkat kaki," tegasnya kepada wartawan, Jumat.

Nico Dimo menilai, selama melatih di Persipura, Alan juga gagal mengorbitkan penjaga gawang anak asli Papua.

"Saya lihat banyak penjaga gawang anak-anak asli Papua yang ada di klub maupun di liga 3, tapi coach Alan lebih mengambil pemain dari luar," jelasnya

Bahkan, pemain luar yang dibawah coach Alan ke Persipura dan ditendang olehnya karena kurang berkembang, kini menjadi pemain utama di klub PS Sleman.

Menurutnya, penjaga gawang yang adapun terasa dari penampilan mereka belum ada yang bisa dikategorikan masuk kiper utama, semuanya tampil tak memberi percaya diri bagi lini pemain belakang Persipura.

"Coret adalah langkah yang harus kita harapkan segera dilakukan manajemen jika ingin menghadirkan seorang penjaga gawang yang tercipta dengan kemampuan yang luar biasa," bebernya.

Persoalan lain Alan Haviluddin juga tak mampu berkontribusi selama beberapa tahun menjadi pelatih kiper Persipura tak mampu menjadi anak asli Papua berdiri menjadi benteng terakhir di kompetisi. Karena itu langkah yang tepat " Outkan " dan cari dan datangkan pelatih Baru.

"Kebobolan dari tujuh pertandingan begitu mudah terjadi dalam setiap pertandingan Persipura, memberi gambaran bahwa pelatih kiper perlu di evalusi pula. Untuk apa membayar seorang pelatih kiper tetapi tiap pertandingan tim kalah kalah karena kebanyakan kebobolan, maka manajemen perlu evaluasi juga pelatih kiper, dan perlu mengambil pelatih kiper yang baru," tutupnya.

Dibaca 148 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX