Perbaikan pengelolaan Pasar Induk Regional Youtefa | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Kendaraan keluar masuk di Pasar Induk Regional Yuotefa Kendaraan keluar masuk di Pasar Induk Regional Yuotefa

Perbaikan pengelolaan Pasar Induk Regional Youtefa

Kota Jayapura Penulis  Jumat, 12 Juli 2019 20:26 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Sebagai salah satu infrstruktur strategis dalam urat nadi perekonomian di Kota Jayapura, Papua peran pasar tradisional khususnya Pasar Induk Regional Youtefa sangatlah signifikan dalam menjalankan fungsinya.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Jayapura, Robert L. N. Awi mengakui, Pasar Youtefa kerap dilanda banjir saat hujan turun.

"Pada kondisi khusus terutama pada saat hujan itu memang jumlah pengunjung di pasar Youtefa sebagai pasar induk regional memang agak berkurang dengan karena kondisi pasar yang becek dan kumuh sehingga menurunkan minat warga Kota Jayapura untuk atau berbelanja," tutur Awi di Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (12/7/19).

Diakui Awi, sepanjang 2018 hingga 2019, pihaknya terus melakukan pembenahan dengan melakukan penimbunan jalan dan melakukan pengerukan drainase dan melakukan penataan los dan kios.

"Sekarang saat hujan turun, beberapa jam kemudian sudah kering kembali. Ini yang menjadi salah satu membuat kunjungan para pembeli di Pasar Youtefa sampai dengan 2019 ini menunjukkan perkembangan yang cukup membesarkan hati kami," jelasnya.

"Dan tahun ini kami optimis dengan perbaikan dan peningkatan fasilitas di pasar itu akan meningkatkan minat orang untuk tetap setia berbelanja di pasar tradisional," tambahnya.

Dibaca 136 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Trending Topik