Persewar Boyong 25 Pemain ke Kediri | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Persewar Boyong 25 Pemain ke Kediri

Olahraga Penulis  Jumat, 12 Juli 2019 20:09 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Persewar Waropen siap menghadapi tuan rumah Persik Kediri, pada lanjutan kompetisi liga 2 tahun 2019, di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Minggu, 14 Juli 2019.

Pelatih Persewar Carolino Ivakdalam dan Ely Aiboy memboyong 25 pemain ke markas pimpinan klasemen liga 2 wilayah timur itu.

Saat ini Persik Kediri bertengger di puncak klasemen dengan 8 poin sama dengan Persewar. Namun Persik ungul selisi gol, sehingga Persewar di posisi kedua.

Situasi itu membuat hasil dalam pertandingan ini amat krusial dan menentukan siapa yang berhak berada di puncak klasemen.

Selain itu, laga ini semakin layak disebut sebagai big match mengingat Persik Kediri dan Persewar sama-sama belum terkalahkan salam empat laga musim ini.

"menghadapai tuan rumah Persik Kediri, kami sudah menyiapkan kembali strategi dan taktik khusus," ungkap arsitek Persewar Waropen, Carolino Ivakdalam, Jumat, (12/7).

Mantan asisten pelatih Persema Malang itu mengaku, Persik Kediri sekarang beda dengan sebelumnya, karena ada perubahan besar yang dilakukan Kediri setelah kalah dari Persewar di laga uji coba bulan Juni lalu.

"Kami tim pelatih sudah siapkan formasi andalan "Mutiara Bakau" yakni 4-4-2 dan 4-3-3 ), kita akan padukan untuk bisa meredam kekuatan baru Persik," ujar Ino sapaan mantan pemain Persipura Jayapura itu.

Ino mengaku, Persik Kediri setelah di latih oleh coach Budiarjo mantan Asisten Pelatih Persipura menggantikan pelatih sebelumnya, performa tim semakin bagus.

"Kita sudah dua kali bertemu Persik Kediri, tahun 2018 pertandingan berakhir 1-1 dan uji coba pra musim, kita menang 1-0, tapi saya melihat mereka punya perkembangan luar biasa dan tim ini merupakan tim yang punya ambisi juara liga 2 tahun ini," katanya.

Namun demikian, Ino mengaku timnya akan berusaha untuk mencuri poin di kandang Kediri. "ada beberapa pemain yg patut kami waspadai terutama 4 pemain depan mereka yang salah satunya
adalah Septian Satria Bagaskara, pemain Timnas U-22 itu sekarang menjadi mesin golnya Persik Kediri," bebernya.

Ino juga memperingatkan anak asuhannya untuk tidak akan pandang temeh tim lawan. "Saya sudah ingatkan pemain, fokus, kosentrasi dan kontrol emosi, jika pemain bisa tampil tenang maka kita bisa meraih kesuksesan di pertandingan besok," tuturnya.

Ino menambahkan, kondisi pemain yang akan di mainkan dalam skema besok di kediri semua dalam kondisi prima dan siap tempur.

Diketahui, tim Persewar akan bertolak dari Pasuruan menuju Kediri, Jumat sore dan Sabtu pagi akan melakukan uji coba lapangan Stadion Brawijaya, Kediri.

Dibaca 155 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.