Horison Hotels Group Mendukung Pelaksanaan PON 2020 | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Horison Hotel Kotaraja. Horison Hotel Kotaraja.

Horison Hotels Group Mendukung Pelaksanaan PON 2020

Ekonomi & Bisnis Penulis  Jumat, 12 Juli 2019 14:16 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Vice President Business Development MGM-Horison Hotels Group, Bayu Waskito Nugroho mengatakan, hadirnya Horison Hotel di Papua adalah sebagai dukungan kepada pemerintah Provinsi Papua dalam perekonomian daerah.

“Terlebih pada tahun 2020 ada perhelatan nasional yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) ke – XX, dan wilayah Jayapura merupakan venue utama. Keberadaan sejumlah hotel dari Horison Hotels Group merupakan satu dukungan bagi pemerintah untuk mengakomodir kebutuhan akomodasu dari atlet maupun para peserta PON,” ucap Bayu.

Pihaknya juga memberikan satu komitmen terhadap pengembangan SDM di Papua melalui kerjasama dengan sekolah pariwisata.

Resmikan Hotel ke – 5 di Papua

PT Metropolitan Golden Management (MGM) telah meresmikan Horison Hotels Group ke-5 di Papua yaitu Horison Hotel Kotaraja yang beralamat di Jalan Raya Abepura, Kota Jayapura, Kamis (11/7/2019).

Direktur PT MGM, Mohamad Ridwan mengatakan, sebelumnya Horison Hotels Group telah memiliki 4 hotel di Papua yaitu Horison Hotel Jayapura beralamat di Jalan Percetakan Negara, Horison @Home Tanah Hitam, Kota Jayapura, Horison Express (Horex) Sentani, Kabupaten Jayapura dan Horison Ultima Timika, Kabupaten Mimika.

Dikatakan, pihaknya akan menambah 3 hotel di Papua, 2 unit diantaranya sedang dalam pembangunan yaitu Horison Hotel Abepura dan Horison Hotel Entrop, dan pada Maret 2020, akan membangun satu hotel lagi di Timika.

MGM, kata Ridwan, berdiri pada tahun 2003, mulai eksis pada tahun 2006, hingga kini telah mengelola 49 hotel dari Jakarta sampai Papua.

“Jadi grup Horison di Papua ini hotel yang terbanyak setelah Yogyakarta. Di Yogyakarat kami punya sekitar 8 hotel. Jadi dengan 8 unit hotel yang ada di Papua, mudah-mudahan bisa memberikan sinergi terbaik buat daerah tentunya Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Papua,” ujar Ridwan, pada peresmian Horison Hotel Kotaraja, Kamis (11/7/2019).

Ridwan mengungkapkan bahwa manajemen MGM sedang mengurus perizinan pendirian sebuah akademi pariwisata untuk Diploma I dan II (DI/II) yang bertujuan mendidik generasi muda menjadi pekerja professional dimulai dari tingkat bawah.

“Kami ingin didik mereka dari supervisor menjadi manager atau assistant manager, dari manager menjadi wakil General Manager (GM) atau GM. Jadi kami ingin bahwa hotel yang ada itu pengembangan karirnya dari Horison Group selain CSR bagi Prakerin. Kami membantu di setiap daerah, SMK nya bisa ikut bekerja dengan kami,” imbuhnya.

“Kedepan kami ingin Horison menjadi bagian bahwa budayanya sudah dirasakan mulai level bawah sampai atas,” lanjut Ridwan. (Zulkifli)

Dibaca 240 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Trending Topik