Kapolda Papua Bantu Geisler AP Pertahankan Gelar Juara WBC | Pasific Pos.com

| 14 November, 2019 |

Geisler AP saat menerima bantuan dana dari Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf A Rodja di Mapolda Papua Geisler AP saat menerima bantuan dana dari Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf A Rodja di Mapolda Papua

Kapolda Papua Bantu Geisler AP Pertahankan Gelar Juara WBC

Olahraga Penulis  Kamis, 11 Juli 2019 20:20 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol Rudolf A Rodja, Kamis (11/7) siang, memberikan bantuan dana sebesar Rp. 100 juta  kepada Geisler AP untuk bertanding mempertahankan sabuk World Boxing Council (WBC) Asia kelas welter ringan 63,5 kg yang diselenggarakan beberapa pekan kedepan.

Selain Polda, Polres Jayapura Kota dan Polres Jayapura juga memberikan bantuan dukungan dana. Dimana langsung diberikan oleh Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, dan Polres Jayapura Kota diwakili oleh Wakapolresta, Kompol Heru Hidayanto

Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf A Rodja menerangkan bantuan yang diberikan merupakan ungkapan keprihatinan terhadap petinju asal Papua, Geisler AP yang berusaha keras untuk mempertahankan gelar juaranya.

"Saya terpanggil dengan kondisi petinju asal Papua ini. Kami sudah membantu Rp 100 juta untuk Giesler AP," tuturnya.

Selain Polda, Polres Jayapura Kota dan Polres Jayapura juga memberikan bantuan dukungan dana.

“Untuk bantuan dari Polda Papua, Saya serahkan langsung didamping Wakapolda Papua, Brigjen Pol Yakobus Marjuki, sedangkan Polres Jayapura diserahkan oleh Kapolres AKBP Victor D. Mackbon, dan Polres Jayapura Kota diwakili oleh Wakapolresta, Kompol Heru Hidayanto,” terang Rodja.
 
Sementara itu, Giesler  AP mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian Kapolda Papua serta Polresta dan Polres.
"Saya secara pribadi sangat berterima kasih atas bantuan bapak Kapolda. Ini merupakan satu dukungan moril bagi saya untuk mempertahankan gelar WBC," jelasnya.

Geisler pun mengaku dirinya saat ini masih membutuhkan banyak dana guna mempertahankan gelar WBC dan memperebutkan WBA melawan petinju WBC asal Pakistan, Muhammad Bilal pada 29 Juli mendatang di Kota Jayapura.

"Kami sangat membutuhkan dukungan dana minimal dari Rp 700 juta untuk bertanding melawan petinju WBC asal Pakistan, Muhammad Bilal yang akan diselenggarakan di kota Jayapura," ucapnya.

Menurut Giesler, dirinya hanya memiliki waktu singkat untuk menyerahkan dana kepada Badan Tinju WBC dan WBA untuk pertandingannya melawan Muhammad Bilal, 20 Juli mendatang “Kami punya waktu sampai hari Jumat dan Sabtu, 13 Juli untuk menyerahkan uang Rp 400 juta kepada Badan Tinju WBC dan WBA,”

Dibaca 120 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.