Jatuh Dari Dermaga, Seorang Pria Tewas | Pasific Pos.com

| 8 December, 2019 |

kondisi Yoni (37) anak buah kapal (ABK)  kapal motor nelayan (KMN) Sapurasa yang sebelumnya dikabarkan hilang usai terjatuh dari dermaga kondisi Yoni (37) anak buah kapal (ABK) kapal motor nelayan (KMN) Sapurasa yang sebelumnya dikabarkan hilang usai terjatuh dari dermaga

Jatuh Dari Dermaga, Seorang Pria Tewas

Kriminal Penulis  Kamis, 11 Juli 2019 20:03 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Yoni (37) anak buah kapal (ABK)  kapal motor nelayan (KMN) Sapurasa yang dikabarkan hilang usai terjatuh di dermaga pelabuhan Perikanan nusantara Merauke, akhirnya ditemukan, Rabu (10/7) sore.

Korban ditemukan tim gabungan sudah tidak bernyawa dengan kondisi tubuh membengkak dan terapung di perairan muara sungai Maro.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengungkapkan, saat ini jenazah pria berusia 37 tahun itu kini telah berada di ruang jenazah RSUD Merauke setelah dievakuasi dari lokasi kejadian untuk selanjutnya dimakamkan.

"Setelah dievakuasi dari lokasi jenazah langsung dibawa guna di otopsi. Untuk kondisi tubuh Korban sudah mulai mengeluarkan aroma tidak sedap serta mulai membengkak," terangnya.

Ia pun menjelaskan, korban ditemukan setelah pihaknya bersama basaranas melakukan pencarian selama dua hari setelah dilaporkan.

"Untuk pencarian korban memakan waktu dua hari hingga akhirnya ditemukan oleh tim gabungan di perairan muara sungai Maro," unjar Kamal.

Kata Kamal, kejadian itu terjadi pada Selasa (9/7 dini hari pukul 01.40 WIT, dimana saat korban hendak menaiki kapal korban terjatuh lalu terseret arus hingga hilang.

"Saat melintas di tangga kapal, korban terjatuh sempat di dilihat oleh rekannya ketika hendak menolong korban saksi sudah tidak melihat korban sehingga saksi langsung melaporkan kepada Bos kapal dan selanjutnya kepada pihak kepolisian terdekat," terangnya.

Kamal menyimpulkan bahwa korban terjatuh hingga ditemukan tewas terapung merupakan kelalai dan tidak memiliki unsur kesengajaan.
"Kasus itu murni kecelakaan, tidak ada unsur kesengajaan. Pihak keluarganya pun telah menerima kepergian korban," ucapnya.

Dibaca 109 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX