Dilaporkan Setubuhi Anak, MR Iming-imingi Uang Rp. 20.000 | Pasific Pos.com

| 22 July, 2019 |

Dilaporkan Setubuhi Anak, MR Iming-imingi Uang Rp. 20.000

Papua Barat Penulis  Kamis, 11 Juli 2019 14:05 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – MR, pelaku dugaan persetubuhan terhadap seorang anak perempuan berinisial PKS (8 tahun), kini mendekam di tahanan Polsek Manokwari Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pelaku diamankan setelah pihak kepolisian menerima laporan polisi yang dibuat orang tua korban, F (37 tahun), Selasa (9/7) bahwa telah terjadi persetubuhan anak di Jl. Trikora, Wosi, Manokwari.

Dalam laporan polisi dengan Nomor: LP/283/VII/2019/Papua Barat/Sek Manwar, dugaan persetubuhan terhadap anak dilakukan tersangka terhadap korban di Jl. Trikora, Wosi, Jumat (5/7) sekitar pukul 15.30 WIT.

Kanit Reskrim Polsek Manokwari Kota, Ipda B. Gunawan menjelaskan, berdasarkan kronologisnya, saat itu, korban sedang bermain di depan rumah tersangka.

Selanjutnya, sambung Gunawan, tersangka mengajak korban masuk ke dalam rumahnya dan merayu korban dengan mengiming-imingi uang Rp. 20.000. Dalam rumah itu, pelaku mencoba menyetubuhi korban dan menyuruhnya memegang alat kelamin pelaku.

Namun, saat keluar dari rumah pelaku, orang tua korban sempat melihat tersangka dan anaknya. Merasa curiga, orang tua korban bertanya terhadap korban dan korban menceritakan kejadian yang dialaminya.

“Saat ini tersangka sudah menjalani penahanan di tahanan, sementara pihak kepolisian sedang melengkapi mindik sambil menunggu hasil visum dari rumah sakit,” kata Gunawan kepada Tabura Pos di Polsek Manokwari Kota, Rabu (10/7).

Ditambahkannya, pelaku diamankan pihak kepolisian sekitar 10 menit setelah menerima laporan polisi. Untuk saksi, kata Kanit Reskrim, ada 2 orang, sedangkan barang bukti nanti diambil baju yang dikenakan.

“Untuk korban kita belum tahu ada luka atau tidak, kita masih tunggu hasil visum dari rumah sakit,” ungkapnya seraya mengatakan, dalam kasus ini, pelaku akan dijerat dengan UU No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman di atas 5 tahun penjara. [CR45-R1]

Dibaca 48 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.